Sedang sakit punggung? Tidurlah di kasur yang keras

Sedang sakit punggung? Tidurlah di kasur yang keras
SEHAT | 27 Januari 2015 15:42 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Semua orang pasti tidak menyukai sakit punggung, termasuk Anda. Sakit punggung membuat Anda kesulitan untuk beraktivitas karena Anda cenderung menjadi 'robot' yang tidak bisa bergerak secara bebas.

Para peneliti di Spanyol menemukan bahwa sekitar 84% kasus sakit punggung terjadi karena Anda tidur di kasur yang terlalu lembut. "Kasur yang lembut tidak mampu menopang tulang belakang Anda," ujar Sammy Margo, seorang fisioterapis dari negara ini. "Tulang belakang memiliki bentuk alami seperti huruf S. Namun saat Anda tidur di kasur yang terlalu empuk, maka menyebabkan bagian tengah dari tulang belakang akan tenggelam. Hasilnya tentu saja terjadi kekakuan sendi dan saraf yang terjepit."

Untuk mengobatinya, maka dia pun menyarankan Anda agar tidur di kasur yang sedikit keras. "Kasur yang keras akan membantu menjaga postur tulang belakang tetap normal. Hal ini memang memakan waktu untuk membiasakan diri sebanyak 6-8 minggu. Namun setelah masa tersebut terlewati, Anda tidak lagi merasakan sakit punggung," terangnya. (mdk/feb)

Baca juga:

Ini 8 manfaat sehat dari hangatnya sebuah ciuman

Jintan, si imut yang mempunyai 12 manfaat sehat

Makan wortel bikin penglihatan tetap tajam di kegelapan

Dapatkan 5 manfaat sehat ini dengan bermain kayak

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami