Sehatkan tubuh dengan konsumsi 4 minyak sehat ini

Sehatkan tubuh dengan konsumsi 4 minyak sehat ini
Ilustrasi minyak kelapa. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Africa Studio
SEHAT | 24 Maret 2014 19:40 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Minyak merupakan komponen dari memasak yang tidak dapat dipisahkan. Entah itu untuk menggoreng, menumis, ataupun menggoreng, tentu Anda tidak dapat meninggalkan minyak dalam proses pengolahan masakan Anda.

Namun banyak artikel kesehatan yang menyebutkan bahwa minyak mampu merusak kesehatan. Terutama apabila Anda menggunakannya secara berlebihan. Oleh karena itu, berikut adalah alternatif minyak sehat yang dapat Anda gunakan seperti dilansir dari boldsky.com.

Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak sehat yang banyak digunakan untuk memasak. Minyak zaitun dikenal mampu mengurangi risiko penyakit jantung sebab rendah akan lemak jenuh dan tinggi akan omega 3.

Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah minyak untuk memasak yang populer digunakan di Indonesia. Minyak kelapa tidak mengandung lemak jenuh tinggi seperti minyak goreng normal lainnya. Malahan minyak kelapa mengandung jumlah vitamin tinggi yang diperlukan untuk metabolisme tubuh.

Seed oil

Minyak yang diekstrak dari biji buah ini kaya akan nutrisi yang dapat menurunkan kolesterol di dalam tubuh Anda, ramah untuk kesehatan jantung, dan juga harganya tidak terlalu mahal.

Minyak wijen

Karena rendah akan kandungan lemak jenuh, maka minyak wijen baik untuk kesehatan jantung. Minyak wijen juga memiliki sifat yang baik untuk melawan kanker dan mampu menurunkan berat badan Anda. Meskipun minyak wijen cukup mahal, namun memiliki manfaat yang tinggi dibandingkan minyak goreng biasa.

Makanan yang Anda konsumsi mampu memberikan manfaat untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu selalu pilihlah makanan yang sehat untuk tubuh termasuk minyak goreng. (mdk/feb)

Ketahui 6 fakta menarik yang tersimpan di dalam wortel

5 Manfaat dari mengonsumsi barley secara rutin

Pria wajib mengonsumsi 8 makanan ini setiap hari!

5 Makanan sehat ini mengandung lemak lebih banyak dari sebuah donat!

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami