Sejumlah Hal yang Bisa menyebabkan Menimbunnya Lemak di Perut

Sejumlah Hal yang Bisa menyebabkan Menimbunnya Lemak di Perut
SEHAT | 14 Desember 2019 00:40 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Salah satu hal yang paling menyebalkan dari meningkatnya berat badan adalah ketika lemak di perut semakin menimbun. Hal ini bisa membuatmu terlihat sangat gemuk dan juga dapat menganggu penampilan.

Bertimbunnya lemak di perut ini dapat disebabkan oleh sejumlah hal. Memiliki lingkar perut yang lebar ini juga bisa menimbulkan masalah kesehatan pada dirimu.

Walau begitu, kamu bisa menghilangkannya dengan melakukan sejumlah perubahan gaya hidup. Hal ini bisa membuat kamu lebih sehat serta penampilanmu juga jadi lebih baik.

Pada dasarnya, terdapat dua jenis lemak yang tersimpan di dalam perut. Terdapat lemak yang cukup lunak dan bisa kamu rasakan langsung di kulit serta ada juga lemak yang cukup keras dan berada di bagian dalam organ tubuh.

Sebagian besar lemak yang berada di tubuh seseorang merupakan yang berbentuk lunak di bawah kulit. Walau begitu, lemak ini bisa memiliki sejumlah manfaat pada dirimu.

Lemak jenis lain bisa berada di dalam tubuh dan merupakan penyebab utama munculnya gelambir di perut. Lemak jenis ini lebih berbaya bagi kesehatan dan memiliki dampak yang tak main-main.

Munculnya gelambir di perut ini merupakan tanda bahwa kandungan lemak jenis ini sudah terlalu tinggi di perutmu. Dilansir dari Livestrong, berikut sejumlah hal yang menyebabkan munculnya timbunan lemak di perut.

Baca Selanjutnya: Pola Makan Buruk dan Kurang...

Halaman

(mdk/RWP)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami