Sejumlah Hal yang Penting Diketahui Terkait Memandikan Bayi yang Baru Lahir

Sejumlah Hal yang Penting Diketahui Terkait Memandikan Bayi yang Baru Lahir
SEHAT | 4 Oktober 2020 08:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Bagi orangtua baru, terdapat sejumlah tantangan yang biasanya makan mereka alami. Hal ini termasuk dalam memandikan buah hati mereka.

Belajar memandikan buah hati merupakan hal yang penting diketahui dan dilakukan oleh orangtua baru. Terdapat sejumlah kekhawatiran dan ketakukan yang mungkin muncul.

Dilansir dari Raising Children, terdapat sejumlah hal yang harus diketahui oleh orangtua. Hal ini termasuk seberapa sering seharusnya anak dimandikan.

Bagi bayi yang baru lahir, sebenarnya tidak perlu untuk memandikan mereka setiap hari. Mandi sekitar 2 hingga 3 kali seminggu sebenarnya cukup untuk membuat bayi tetap bersih.

Walau begitu, jika buah hati sangat suka mandi, maka mandi sekali sehari juga bisa dilakukan. Mandi lebih sering dari jumlah ini bisa menyebabkan kondisi kulit bayi menjadi kering.

Pada bagian organ vital bayi, membersihkannya menggunakan air hangat dan lap halus bisa sangat membantu. Mandikan bayi dalam jangka waktu sekitar 5-10 menit. Hal ini terutama penting ketika bayi memiliki kulit yang kering dan sensitif.

Baca Selanjutnya: Waktu Memandikan Bayi...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami