Selalu Sediakan Dua wadah Masker untuk Menyimpan dan Membawanya

Selalu Sediakan Dua wadah Masker untuk Menyimpan dan Membawanya
SEHAT | 26 Oktober 2020 16:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Pada masker, tidak hanya penggunaan masker saja yang penting diketahui, namun juga cara menyimpannyannya. Menyimpan masker secara tepat bisa sangat membantu agar tepat bersih dan efektif pada saat digunakan.

Dokter Alfi Auliya Rachman dari RS FMC Bogor menyarankan Anda untuk menyimpan masker dalam sebuah wadah khusus. Saat bepergian ke luar rumah untuk urusan tertentu, sebaiknya siapkan dua kantong khusus berisi masker di dalam tas Anda.

"Ada dua kotak (wadah) penyimpanan khusus. Kotak yang satu untuk masker yang sudah dipakai, kotak lainnya untuk yang belum dipakai. (Masker) bisa dilapisi dengan tisu atau kain bersih agar tidak kontak dengan barang-barang di luar," terang Alfi beberapa waktu lalu.

Ketika Anda ingin membukanya misalnya karena ingin makan, cucilah tangan terlebih dulu. Setelahnya, buka masker tanpa harus menyentuh bagian tengahnya, melainkan talinya saja.

Alfi mengingatkan, sebaiknya, jangan gantung masker di dagu, tetapi masukan masker ke dalam wadah khusus yang sudah Anda siapkan lalu tutup rapat wadah itu. Jika ingin kembali memakainya, cucilah dulu tangan Anda lalu sentuh bagian tali masker dan kenakan hingga hidung dan mulut Anda tertutupi secara pas.

Baca Selanjutnya: Waktu untuk Mengganti Masker...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami