Sering makan fast food bikin jadi gampang galau?

Sering makan fast food bikin jadi gampang galau?
Ilustrasi Junk food. ©2015 Merdeka.com/Angeline Agustine
SEHAT | 24 Juni 2015 12:23 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Berapa kali Anda makan fast food atau makanan cepat saji dalam seminggu? Mungkin Anda termasuk orang yang sering mengonsumsi makanan yang sering disebut sebagai guilty pleasure ini. Rasanya yang enak membuat fast food disukai oleh banyak orang.

Jika Anda mengonsumsi fast food dalam frekuensi yang masih dibilang wajar, maka hal tersebut sah-sah saja. Namun jika Anda terlalu sering mengonsumsinya, maka kesehatan Anda pun akan terancam.

Baru-baru ini sebuah penelitian yang dilansir dailymail.co.uk menemukan bahwa keseringan makan fast food ternyata bisa membuat Anda merasa gloomy atau gampang galau. Bagaimana bisa?

"Lemak trans atau lemak jahat yang mendominasi makanan cepat saji mampu menciptakan peradangan di dalam tubuh termasuk segala sistem di dalamnya. Hal ini kemudian menyebabkan suasana hati Anda juga cenderung mudah labil, emosional, dan bahkan depresi," tulis penelitian yang juga ditulis di Journal of Health Psychology ini.

Hasil penelitian ini sebelumnya didasarkan saat para peneliti menganalisis hasil kuesioner dari 5.000 orang Amerika Serikat yang terlibat di dalamnya. Atas dasar hasil tersebut, maka para peneliti semakin yakin untuk mengajak Anda agar mengontrol konsumsi fast food atau junk food Anda. (mdk/feb)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami