Sering menderita migrain? Coba cium apel!

Sering menderita migrain? Coba cium apel!
Ilustrasi apel hijau. ©2015 Merdeka.com/flickr/ Serch S!
SEHAT | 18 Mei 2015 17:06 Reporter : Destriyana

Merdeka.com - Para peneliti dari The Smell and Taste Treatment and Research Foundation menemukan bahwa bau apel hijau dapat mengurangi tingkat keparahan migrain.

Mereka menemukan bahwa bau apel hijau dapat mengurangi gejala migrain. Mencium bau apel hijau juga dapat menjadi metode aman untuk mengatasi migrain.

Sebagaimana dilansir livingtraditionally.com, para peneliti melaporkan bahwa pasien yang menyukai bau apel hijau mengalami penurunan yang signifikan pada tingkat keparahan sakit kepala, sementara pasien yang tidak menyukai bau apel tidak mengalami efek tersebut.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, Anda bisa memanfaatkan apel untuk mengatasi migrain. Jika Anda mengalami sakit kepala atau migrain, Anda bisa membelah sebuah apel hijau dan kemudian menciumnya. Anda juga bisa mencoba untuk makan apel hijau (dengan kulit), segera setelah Anda merasakan sakit kepala.

Anda bisa mengganti apel segar dengan cuka sari apel untuk membantu menjaga keseimbangan asam-basa tubuh. Ambil 2 sendok teh cuka sari apel organik dalam segelas air dan minum. Lakukan ini 3 kali sehari untuk mencegah dan menyingkirkan sakit kepala. (mdk/des)

Menyingkap fakta di balik gorengan dicampur plastik

7 Makanan penambah energi untuk pria

5 Minuman herbal untuk mengobati nyeri perut

Ini 6 khasiat bok choy untuk kesehatan tubuh!

Penelitian: Ternyata makanan cepat saji juga menyehatkan!

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami