Sering mengalami nyeri dada di sebelah kanan? Ternyata ini sebabnya

SEHAT | 14 November 2016 15:31 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - Dada merupakan area di mana jantung bersembunyi di baliknya. Oleh karena itu setiap nyeri yang kamu rasa di area tersebut, kamu pasti akan merasa khawatir. Salah satunya adalah rasa nyeri yang muncul di dada sebelah kanan.

Perlu dicatat bahwa nyeri di dada tak selalu berhubungan dengan masalah kardiovaskular. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa penyebabnya.

Masalah pencernaan

Dalam beberapa kasus, masalah pencernaan juga bisa membuat nyeri di dada. Contohnya adalah saat kamu tersedak maka akan menyebabkan penyumbatan di dada yang membuat nyeri.

Hepatitis

Jika kamu menderita hepatitis, maka kamu akan mudah merasa nyeri di dada. Nyeri ini terjadi saat pleura meradang atau akibat dari disfungsi pankreas.

Subluksasi tulang rusuk

Subluksasi tulang rusuk adalah gangguan posisi dari koordinasi antar tulang yang bisa menyebabkan rasa nyeri. Nyeri ini akan semakin kuat munculnya saat kamu bersandar.

stres

Di tengah kesibukan seperti saat ini, penyebab paling khas dari nyeri dada adalah stres. Sebabnya kecemasan dan stres akan menempatkan banyak tekanan yang berakibat dari munculnya rasa nyeri.

Jadi, sudah jelas kan bahwa nyeri di dada tak selamanya karena penyakit kardiovaskular. Semoga informasi tersebut bermanfaat!

3 Penyakit mengerikan ini mengintai si pemilik perut buncit

4 Tanda jantungmu tidak bekerja dengan baik

7 Bahan mengerikan yang terkandung dalam sebatang rokok

Ini bahaya kebanyakan minum air putih, ngeri!

(mdk/feb)