Waspada saat Meminjam Sisir, 5 Masalah Rambut Ini Bisa Ditularkan

Waspada saat Meminjam Sisir, 5 Masalah Rambut Ini Bisa Ditularkan
SEHAT | 27 September 2020 08:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Bertukar alat perawatan atau kecantikan merupakan sebuah hal yang haram dilakukan bagi banyak orang. Namun tak banyak yang menyadari bahwa berbagai alar sehari-hari sebenarnya juga tidak boleh digunakan dengan cara berbagi.

Salah satu alat sehari-hari yang kerap digunakan secara bersama-sama pada keluarga di satu rumah adalah sisir. Walau beberapa orang memiliki sisir pribadi, namun beberapa yang lain kerap saling meminjam dalam penggunaan sisir ini.

Sayangnya, tak banyak yang tahu bahwa hal ini ternyata bisa berisiko. Terutama karena rambut dan kulit kepala tidak luput dari terjadinya penyakit dan masalah gangguan kesehatan.

Beberapa penyakit rambut dan kulit kepala ini bersifat menular sehingga munculnya risiko ini. Penyakit seperti impetigo, kutu kepala, kurap, kudis, atau kutil bisa menular ketika saling meminjam atau bertukar sisir.

Beberapa masalah kesehatan ini rentan terjadi pada saat seseorang saling meminjam sisir. Dilansir dari Boldsky, berikut alasan mengapa sejumlah masalah rambut dan kulit kepala ini bisa menular ketika saling meminjam sisir.

Baca Selanjutnya: Masalah Rambut yang Mungkin Terjadi...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami