SEMARANG
  1. HOME
  2. GAYA HIDUP
Kesehatan

Ingin selalu sehat? Berikut lima tips yang harus dilakukan

Jika kelima tips tersebut sudah dilakukan, maka kesehatan tidak lagi menjadi impian.

Oleh: Nur Salam 17 April 2018 15:54
General Manager Prima Medika Laboratories, Daniel Thian memberikan pengertian tentang sehat dalam acara diskusi 'Apa Arti Sehat Menurutmu' di Semarang, Selasa (17/4).

Merdeka.com, Semarang - Kesehatan adalah dambaan setiap orang. Namun, jarang orang menyadari bahwa untuk menjadi sehat tidaklah sesulit yang dibayangkan. General Manager Prima Medika Laboratories, Daniel Thian dalam acara diskusi 'Apa Arti Sehat Menurutmu' menerangkan jika untuk menjadi sehat hanya perlu memahami makna huruf dalam kata 'Sehat' tersebut.

"Sebenarnya, kata 'Sehat' itu adalah tips yang dibutuhkan manusia agar menjadi sehat. Sehat merupakan kata yang terdiri dari lima huruf yang bisa menjadi tips menjalani rutinitas kehidupan sehari-hari," kata dia, Selasa (17/4).

Pertama adalah huruf S yang bermakna 'Sadar.' Sadar dalam hal ini adalah kesadaran setiap manusia untuk menyadari seberapa banyak aktifitas yang dilakukan sehari-hari dan seberapa besar nutrisi yang dikonsumsi sehari-hari.

"Banyak orang yang makan asal-asalan saja, tanpa menyadari asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Selain itu, banyak pula yang tidak melakukan aktifitas tubuh," terangnya.

Kemudian E diambil dari kata 'Gerak.' Gerak dalam hal ini adalah melakukan gerakan-gerakan tubuh yang sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya berjalan kaki, membersihkan rumah dan sebagainya. "Gerak ini sangat penting untuk menjaga kesehatan, apalagi di era masyarakat yang mager (malas gerak) saat ini. Tidak harus melakukan gerakan khusus, kegiatan sehari-hari juga bisa menjadi sarana olahraga yang bermanfaat," terangnya.

Kemudian tips ketiga adalah H yang diambil dari kata "Memilih.' Memilih di sini dimaknai dengan menentukan kebutuhan nutrisi tubuh dan kebutuhan aktifitas tubuh sehari-hari. Masyarakat diminta menentukan sendiri pilihan kesehatannya karena kebutuhan untuk itu berbeda-beda.

Sedangkan untuk A adalah 'Senang.' Artinya, masyarakat harus senang dengan kegiatan-kegiatan yang menyehatkan. Selain itu, senang juga harus ditumbuhkan dalam kehidupan sehari-hari karena dengan suasana hati yang senang, maka hidup akan gembira dan tentunya orang gembira pasti akan lebih sehat.

"Sementara tips terakhir adalah T yakni 'Istirahat.' Istirahat malam merupakan kunci utama untuk sehat di hari berikutnya. Kalau istirahatnya kurang, maka dipastikan paginya orang akan mengalami banyak permasalahan," tegasnya.

Daniel menyebutkan, jika kelima tips tersebut sudah dilakukan, maka kesehatan tidak lagi menjadi impian. Setiap orang dapat hidup sehat dengan memahami dan menyadari makna kata sehat itu.

"Kami juga mengeluarkan produk nutrisi bernama Albusmin yang dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan nutrisi sehari-hari. Selain itu, juga memiliki kandungan protein, albumin, Omega 3,6,9, Kalsium, Fosfor, Asam Amino dan mineral penting lainnya," pungkasnya.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG