SEMARANG
  1. HOME
  2. KABAR SEMARANG
Peristiwa

16 Kecamatan di Semarang Saling Adu Kekuatan di Porwakos 2019

“Saya berpesan kepada peserta agar memanfaatkan event ini untuk meraih hasil terbaik, namun mengutamakan sportivitas dan silaturahmi."

Oleh: Nur Salam 26 April 2019 17:41
Salah satu cabor, silat, yang dipertandingkan pada Forwakos 2019.

Merdeka.com, Semarang - Pekan Olahraga Warga Kota Semarang (Porwakos) 2019 resmi dibuka. Pembukaan dilaksanakan di GOR Tri Lomba Juang yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu pada Kamis (25/4) kemarin.

Sebanyak sembilan cabang olahraga (cabor) dipertandingkan dalam event yang diikuti oleh perwakilan 16 kecamatan di Kota Semarang tersebut.

Wakil Wali Kota Hevearita G Rahayu mengatakan, ajang rutin tahunan olahraga tersebut merupakan ajang tali silaturahmi bagi warga Kota Semarang. Dia menerangkan, kegiatan itu juga sebagai rekreasi atau melepas lelah setelah melalui Pemilu 2019.

“Kami tidak ingin Porwakos dipandang sebagai event yang kompetitif. Namun, mampu menjadi sarana mengedepankan sportivitas dalam meraih prestasi,” katanya.

Ita, sapaan akrab Hevearita, menerangkan, Porwakos tidak hanya digunakan untuk ajang berkompetisi, namun sebagai ajang untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan olahraga. Acara tersebut juga menjadi wadah untuk merekatkan dan menjadi pemersatu persaudaraan warga Kota Semarang.

“Saya berpesan kepada peserta agar memanfaatkan event ini untuk meraih hasil terbaik, namun mengutamakan sportivitas dan silaturahmi. Apalagi juaranya tentunya akan mendapatkan piala dan uang pembinaan. Jadikan even ini untuk raih prestasi dan meloncat ke level yang lebih tinggi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengatakan, cabor yang dipertandingkan tahun ini lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 7 cabor.

Cabor yang dipertandingkan diantaranya, silat, bulu tangkis, panahan, catur, futsal, renang, karate, silat, bola voli dan tenis meja. “Kegiatan ini berlangsung mulai 25 April 2019 hingga 30 April 2019. Adapun untuk arena yang dipakai yakni Hall Balai Kota Semarang dan di Gor Tri Lomba Juang,” ucapnya.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG