SEMARANG
  1. HOME
  2. KABAR SEMARANG
Ragam

Di Urban Street Music, Hendi Turut Tampil Pukau Penonton

"Masyarakat Kota Semarang pasti membutuhkan hiburan setelah hampir seminggu bekerja. Makanya kita sediakan wadah untuk menikmati akhir pekan,"

Oleh: Nur Salam 25 Agustus 2019 18:05
Wali Kota Hendi saat ikut tampil di Urban Street Music.

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi tampil memukau dalam acara Urban Street Music yang digelar di depan Kantornya, Jalan Pemuda Kota Semarang, beberapa waktu lalu. Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini tampil dan menunjukkan kebolehannya di dunia tarik suara.

Menyanyikan lagu "Misteri" yang dipopulerkan grup band legenda God Bless, Hendi sukses membakar suasana di balik hiruk pikuk salah satu jalan protokol Semarang itu.

Di sela bernyanyi, dia menegaskan bahwa acara musik tersebut bertujuan untuk memberikan hiburan bagi warga Kota Semarang, agar bisa melepas penat usai sepekan bekerja.

"Masyarakat Kota Semarang pasti membutuhkan hiburan setelah hampir seminggu bekerja. Makanya kita sediakan wadah untuk menikmati akhir pekan," ujarnya.

Hendi mengatakan, gelaran Urban Street Music itu akan dilaksanakan rutin setiap minggunya pada hari Jumat. Tempatnya, di depan Kantor Balai Kota Semarang. "Ini sudah kedua kali, Minggu lalu temanya Jazz, nanti akan kita buat berbeda genre," kata Hendi.

Hendi menjelaskan, perbedaan genre musik dimaksudkan agar seluruh musisi lokal Kota Semarang dapat tampil menampilkan musiknya kepada warga Semarang.

"Jadi, selain untuk wadah hiburan masyarakat, kita juga ingin mendorong musisi lokal Semarang lebih banyak wadah untuk mengekspresikan musiknya," tegas Hendi.

Pada acara itu, sejumlah band rock Semarang tampil. Band Rockstar menjadi penutup acara dengan membawakan lagu Sweet Child O'Mine yang dipopulerkan oleh Guns 'N Roses.

"Harapan kami acara seperti ini juga jadi destinasi wisata baru, Oh di Kota Semarang setiap Jumat malam ada musik di depan Balai Kota, ini bagus," ujarnya.

Acara musik tersebut tentu saja menarik perhatian masyarakat yang melintas di Jalan Pemuda dan berlangsung meriah.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG