SEMARANG
  1. HOME
  2. KABAR SEMARANG
Peristiwa

Event Semarjamu, Jalan Bojongsalaman Ditutup Empat Hari

"Guna kelancaran acara, akan dilakukan penutupan jalan di sepanjang Jalan Bojongsalaman secara total dari tanggal 21 sampai 24 Agustus 2019."

Oleh: Nur Salam 19 Agustus 2019 18:11
Jalan Bojongsalaman ditutup empat hari untuk event Semarjamu dan Semarang Introducing Market.

Merdeka.com, Semarang - Mulai Rabu (21/8) lusa hingga Sabtu (24/8) mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menggelar event Semarang Jelajah Musik (Semarjamu) dan Semarang Introducing Market di sepanjang Jalan Bojongsalaman, Banjir Kanal Barat, Semarang. Rangkaian acara yang berlangsung selama tiga hari itu digelar sebagai penutup sekaligus puncak peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI tingkat Kota Semarang.

"Guna kelancaran acara, akan dilakukan penutupan jalan di sepanjang Jalan Bojongsalaman secara total dari tanggal 21 sampai 24 Agustus 2019. Penutupan jalan akan menggunakan gazon dan water barrier," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkot Semarang Wing Wiyarso, Senin (19/8).

Selama berlangsungnya acara, lanjut dia, jalan tersebut hanya bisa diakses oleh pengunjung yang akan parkir di kantong parkir melalui Jembatan Banjir Kanal Barat. Kantong parkir berada di Jalan Bojong Salaman dari arah Simongan atau arah masuk melalui jembatan Banjir Kanal Barat.

Pengunjung Semarjamu dan Semarang Introducing Market 2019 dari arah Barat dapat memutar terlebih dahulu di Taman Tugu Adipura, setelah itu masuk ke Jalan Pusponjolo Selatan dan masuk ke kantong parkir di Jalan Bojongsalaman melalui jembatan Banjir Kanal Barat.

"Sedangkan dari arah Timur, pengunjung dapat masuk melalui Jalan Simongan atau Jalan Bendungan menuju kantong parkir di Banjir Kanal Barat," tambahnya.

Dalam gabungan acara Semarang Introducing Market dan Semarjamu tersebut, juga akan digelar pameran dari 60 stand produk UMKM Kota Semarang, festival kuliner dan food truck, atraksi Bridge Fountain Semarang selama empat hari. Selain itu, ada pula penyerahan Penghargaan kepada Wali kota Semarang sebagai “Pembina UMKM tingkat kota yang terdaftar terbanyak se-Indonesia” oleh Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID).

Kegiatan akan semakin meriah dengan adanya Festival Kopi Semarang. Di mana dalam event ini, akan diberikan secara cuma-cuma 1000 cup kopi per hari, dengan menunjukkan postingan IG tentang event Semarang Introducing Market (SIM) dengan hastag #semarangintroducingmarket2019 #festivalkopisemarang, kids performance, dance competition, dan barista competition.

Untuk memeriahkan puncak peringatan HUT ke-74 RI tingkat Kota Semarang tersebut, sejumlah artis nasional dijadwalkan hadir sebagai pengisi acara, seperti Didi Kempot, Pendhoza, Senggol Tromol, Sendau Gurau, Satur Return, Rockstars, Ndarboy Genks, Soegi Bornean, Warudiante Band, Roy Jeconiah, Congrock 17, dan Deny Caknan yang akan menghibur pengunjung setiap harinya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat dijumpai di tempat terpisah mengajak seluruh warga Kota Semarang untuk dapat hadir dan meramaikan.

"Ayo ajak tetangga, keluarga, kawan maupun kerabat untuk datang dan meramaikan event Semarjamu dan Semarang Introducing Market. Semuanya gratis untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan," ajak Hendi, sapaan akrab wali kota.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG