SEMARANG
  1. HOME
  2. KABAR SEMARANG
Pendidikan

Festival Internasional, Unissula Gandeng Unida Gontor

"Kami menyambut baik silaturahmi ini dan kami berharap akan semakin banyak hal positif yang bisa kita kerjasamakan..."

Oleh: Nur Salam 14 Januari 2019 20:00
Rektor Unissula Prabowo Setiyawan (ketiga dari kiri) dan Rektor Unida Prof Amal Fathullah Zarkasyi (keempat dari kiri) menandatangani MoU. Foto/Humas Unissula

Merdeka.com, Semarang - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan kerjasama dengan Universitas Darussalam (Unida) untuk menggelar Festival Seni Islam bertaraf internasional yang akan digelar beberapa waktu ke depan. Kerjasama itu ditandai dengan kunjungan Rektor Unissula Prabowo Setiyawan ke Kampus Unida Ponorogo untuk melakukan penandatanganan MoU bersama Rektor Unida Amal Fathullah Zarkasyi, Senin (14/1/2019).

Pada MoU tersebut, selain disepakati kerjasama penyelenggaraan festival seni Islam berskala internasional, juga disepakati pelaksanaan diskusi penguatan akademik dan islamisasi ilmu serta penguatan tridarma perguruan tinggi.

"Jauh sebelum pertemuan ini, kami sudah berkunjung ke Unissula sejak tahun 1992 dan sekarang Unissula telah berkembang sangat bagus dan menjadi salah satu kebanggaan universitas milik umat Islam di Jawa Tengah. Kami menyambut baik silaturahmi ini dan kami berharap akan semakin banyak hal positif yang bisa kita kerjasamakan termasuk kami sedang berencana mendirikan prodi kedokteran. Unissula sebagai universitas tua di Jateng yang telah memiliki fakultas kedokteran juga bisa membantu" Kata Amal Fathullah.

Sementara itu, Prabowo Setiyawan menilai, kerjasama dengan sesama universitas berbasis Islam merupakan hal yang sangat penting. "Kami tidak merasa bersaing dengan siapapun, semangat kami adalah berjuang untuk umat. Silaturrahmi ini juga sangat penting untuk sinergi dan kolaborasi dalam berbagai hal positif seperti rencana kolaborasi festival internasional seni Islam. Ada banyak sisi menarik dari seni Islam yang harus kita kenalkan pada generasi ini," ujar Prabowo seperti dikutip dari release Humas Unissula.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor I Bedjo Santoso, Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin, Kepala UPT Pemasaran dan Humas Dedi Rusdi, Kadiv Humas Nurkholis dan Yani Istadi. 

(ns)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG