SEMARANG
  1. HOME
  2. KABAR SEMARANG
Peristiwa

Gelaran Semarang Night Carnival 2019 Pukau Ribuan Masyarakat

"Selain itu, saya lihat masyarakat Semarang sangat bergembira dan menikmati SNC tahun ini,”

Oleh: Nur Salam 4 Juli 2019 12:15
Gelaran SNC 2019, Rabu (3/7) malam.

Merdeka.com, Semarang - Ribuan masyarakat baik dari Kota Semarang dan sekitarnya tumpah rumah di Jalan Pemuda Kota Semarang, Rabu (3/7) malam. Dengan antusias, mereka menyaksikan event Semarang Night Carnival (SNC) 2019 yang dimeriahkan parade aneka kostum warna-warni.

Masyarakat rela berdiri di pinggir jalan untuk menyaksikan parade peserta SNC. Ketika para peserta SNC yang mengenakan berbagai kostum unik dan begitu gemerlap itu melintas, mereka langsung mengeluarkan handphone masing-masing untuk mengabadikan moment tersebut.

Karnaval SNC kali ini mengusung tema "Pelangi Nusantara." Karnaval diikuti 4.000 lebih peserta yang menyajikan kostum empat defile, yakni wayang, kostum Indonesia Timur, Enggang, dan dari Sumatera.

"Acara ini memang selalu kami tunggu, SNC merupakan agenda tahunan yang sangat menarik dan harus terus dipertahankan," kata Dewi Yulianti, 19, salah seorang penonton.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, dalam tiga tahun terakhir, gelaran SNC selalu mendapatkan label internasional. Sebab, selain hanya diikuti oleh peserta, gelaran itu juga diikuti peserta dari beberapa negara lain.

“Tahun ini, pertunjukan internasional ini juga diikuti oleh peserta dari Tiongkok, Thailand, Belanda dan Australia. Selain itu, saya lihat masyarakat Semarang sangat bergembira dan menikmati SNC tahun ini,” kata Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Dia mengatakan, gelaran SNC tahun ini sangat spesial. Pasalnya, SNC 2019 diikuti oleh perwakilan dari 98 kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Sementara itu, Ketua Dewan Apeksi, Airin Rahmi Diany menambahkan, acara ini bukan hanya tontonan namun menjadi sebuah tuntunan bahwa Indonesia memiliki budaya yang sangat beragam.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara besar dengan berbagai budaya yang beragam. Semoga dengan beragamnya budaya mempererat persatuan bangsa

“Ini adalah budaya yang luar biasa yang bisa. Ini juga sebagian ajang untuk bertukar pikiran serta mengetahui berbagai kebudayaan dari daerah lain,” tandasnya.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG