SEMARANG
  1. HOME
  2. KABAR SEMARANG
Olahraga

Hendi Berangkatkan PSIS U-17 Ikuti Ajang Piala Soeratin

"Pada pertandingan antar kota kabupaten di Jawa Tengah ini, harapannya bisa lolos untuk mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional,"

Oleh: Nur Salam 31 Juli 2019 20:33
Wali Kota Hendi melepas para pemain, official serta pelatih PSIS U-17 mengikuti Piala Soeratin, Rabu (31/7).

Merdeka.com, Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberangkatkan puluhan pemain PSIS U-17 mengikuti ajang kejuaraan Piala Soeratin. Pelepasan para pemain, official serta pelatih itu dilakukan Hendi, sapaan akrab Wali Kota di Balai Kota Semarang, Rabu (31/7).

PSIS U-17 PSSI Kota Semarang akan membawa nama besar Kota Semarang untuk berlaga pada Piala Soeratin 2019 tingkat Jawa Tengah. Tugas berat pun ada pada pundak para atlet sepak bola masa depan Kota Semarang tersebut. Pasalnya, setelah pada kejuaraan tahun lalu menempati urutan ke-2, pada tahun ini PSIS U-17 Kota Semarang menargetkan mampu merebut juara.

"Pada pertandingan antar kota kabupaten di Jawa Tengah ini, harapannya bisa lolos untuk mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional," kata dia.

Hendi pun memberikan pesan agar para pemain bermain dengan baik. Mereka harus berusaha keras meraih target yang ditetapkan. "Bermainlah dengan baik, bela Kota Semarang, tunjukkan kalian adalah pemain hebat. Dan untuk mengantar adik-adik kita sediakan bus, silahkan dipakai, bus nya masih baru," ujar Hendi memotivasi.

Di sisi lain, Ketua Askot PSSI Kota Semarang, Supriyadi menyatakan optimistis tim yang dibinanya dapat meraih hasil positif di Piala Soeratin tingkat Jawa Tengah tahun ini.

"Harapannya tahun ini bisa juara 1, setelah tahun kemarin juara 2. Kick off dimulai pada tanggal 4 Agustus 2019, saya yakin adik-adik ini akan berjuang dan tidak akan memalukan Kota Semarang," tegasnya.

Adapun PSIS U-17 Kota Semarang di ajang Piala Soeratin 2019 tingkat Jawa Tengah akan memperebutkan posisi pertama, bersama dengan 23 tim lainnya dari kota/kabupaten di Jawa Tengah. Dalam ajang ini, PSIS U-17 Kota Semarang berada satu grup dengan Persibat Batang, Persiku Kudus, dan PSIP Pemalang. Piala Soeratin 2019 tingkat Jawa Tengah sendiri adalah menjadi kunci PSIS U-17 Kota Semarang untuk bisa berlaga di kancah nasional.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG