SEMARANG
  1. HOME
  2. KABAR SEMARANG
Olahraga

Jangan Ketinggalan! Ajang MXGP of Asia di Semarang Dimulai Jumat Besok

"Semoga apa yang telah dipersiapkan dapat berjalan lancar dan menarik."

Oleh: Nur Salam 11 Juli 2019 19:31
Aksi freestyler menghibur masyarakat pada pembukaan acara MXGP Semarang, tahun lalu.

Merdeka.com, Semarang - MXGP of Asia akan memulai rangkaian perhelatannya selama tiga hari di Kota Semarang pada Jumat (12/7). Sejumlah kegiatan akan diselenggarakan pada hari pertama sebagai pembuka ajang balapan MXGP yang akan berlangsung di hari kedua dan ketiga.

Diawali dengan pawai mobil dan motor dari berbagai klub otomotif di Kota Semarang bertajuk 'Rolling Thunder,' kegiatan hari pertama akan dilanjutkan dengan 'X-treme Freestyle Show' di venue sirkuit MXGP Semarang, BSB City, Mijen.

Untuk kegiatan Rolling Thunder sendiri, akan dimulai dari Balai Kota Semarang pada Jumat besok pukul 08.00WIB. Tak kurang dari 208 kendaraan akan mengikuti pawai yang terdiri dari 18 mobil Komunitas Pajero Indonesia One Chapter Semarang Raya, 24 Jeep Indonesia Off-Road Federation (IOF), 12 motor komunitas Semarang XMAX Community (SEXY), serta 154 motor trail komunitas Mtrex dan RBCT.

Adapun rute Rolling Thunder yang akan dilewati adalah Jalan Pemuda-Jalan Pandanaran-Simpang Lima-Jalan Pahlawan-Jalan Veteran-Simpang Kariadi-Kaligarang-Sam Poo Kong-Pamularsih-Kalibanteng-putar ke arah Karangayu (Jalan Jenderal Sudirman)-Jalan Sugiyopranoto-Tugumuda-Jalan Sugiyopranoto-Jalan Jenderal sudirman-Kalibanteng-Jalan Siliwangi-Jalan Prof Hamka Ngaliyan dan diakhiri di Sirkuit MXGP Semarang BSB City, Mijen sebagai venue utama kegiatan.

Di sirkuit MXGP Semarang, telah menunggu sejumlah x-treme freestyler dunia untuk mempertontonkan aksinya. Kehadiran Alastair Sayer dari Afrika Selatan, William Van den Putte dari Belgia dan Mark Dwight Phillips dari San Diego, California, Amerika Serikat pun diharapkan dapat menarik kunjungan di hari pertama. Bagi penonton yang telah membeli tiket MXGP untuk hari Sabtu dan Minggu dapat menyaksikan atraksi freestyle itu secara cuma-cuma.

Rangkaian kegiatan MXGP di hari pertama kemudian akan dilanjutkan dengan welcome dinner di Hotel Gumaya pada pukul 19.00WIB. Sejumlah crosser ternama dunia dijadwalkan menghadiri kegiatan yang memang khusus diselenggarakan untuk menyambut para peserta MXGP tersebut.

Di sisi lain, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap rangkaian kegiatan MXGP di hari pertama dapat berlangsung lancar dan menarik animo masyarakat. "Semoga apa yang telah dipersiapkan dapat berjalan lancar dan menarik. Kami optimistis kesuksesan MXGP of Asia di Kota Semarang tahun lalu dapat dipertahankan, bahkan lebih sukses," katanya.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG