SEMARANG
  1. HOME
  2. KABAR SEMARANG
Olahraga

MXGP of Asia, Pemkot Semarang Siapkan Tiga Kantung Parkir

"Total kapasitas kotornya bisa menampung 5.000 motor dan 2.000 mobil,”

Oleh: Nur Salam 9 Juli 2019 18:18
MXGP of Asia. Foto/Istimewa

Merdeka.com, Semarang - Pemerintah Kota Semarang menyiapkan tiga kantung parkir selama gelaran MXGP of Asia yang berlangsung di sirkuit BSB mulai 12 Juli 2019 hingga 14 Juli 2019.

Kepala Bidang Parkir Dishub Kota Semarang Joko Santoso, Selasa (9/7) mengatakan, tiga lokasi parkir yang disiapkan yakni di sekitar Al Azhar, Beranda Bali dan Shabara. "Total kapasitas kotornya bisa menampung 5.000 motor dan 2.000 mobil,” ujarnya.

Joko menerangkan, untuk tarif parkir selama kegiatan tersebut, untuk sepeda motor sebesar Rp4.000 dan mobil Rp6.000. Dia mengaku ada target pendapatan parkir selama gelaran tersebut, namun dia belum mau membeberkan berapa angka yang dipatok.

Joko menerangkan, tarif parkir yang lebih mahal dari biasanya dikarenakan faktor insidental. Berdasarkan perwal nomor 9 tahun 2001 tentang tarif parkir insidental yang mana naik dua kali lipat dari tarif biasa.

Joko menjelaskan, tarif yang dipatok merupakan tarif baru yakni Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp3.000 untuk mobil yang akan berlaku mulai 1 Agutus 2019.

"Khusus untuk event ini, kami mulai terapkan perwal tarif parkir yang baru. Tapi secara serentak, tarif tersebut akan resmi diterapkan pada 1 Agustus 2019 mendatang,” imbuhnya.

Pihaknya pun sudah menyiapkan karcis parkir khusus selama kegiatan tersebut berlangsung. Hal itu untuk mengantisipasi adanya parkir liar di sekitar lokasi tersebut.

"Kami prediksi tiga lokasi tersebut bisa menampung masyarakat yang akan melihat event balap motocross level internasional tersebut,” tandasnya.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG