SEMARANG
  1. HOME
  2. KABAR SEMARANG
Pendidikan

Pertukaran mahasiswa, FKG Unissula kirim mahasiswa ke Jepang

“Kami kirimkan tiga mahasiswa terbaik untuk menimba ilmu di Tokushima University, Jepang. Sebelumnya kami juga telah mengirimkan dosen..."

Oleh: Nur Salam 30 Oktober 2018 08:58
Pelepasan mahasiswa FKG Unissula untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa ke Tokushima University Jepang. Foto/Humas Unissula

Merdeka.com, Semarang - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang mengirimkan tiga mahasiswanya untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa ke Jepang. Ketiga mahasiswa tersebut antara lain Rifandy Hanifatunissa, Rohmatu Widya Ningrum dan Intan Kumala Sari. Mereka akan diberangkatkan ke Negeri Sakura pada 2 November mendatang dan akan mengikuti pendidikan perkuliahan di Tokushima University selama tiga pekan.

Dekan FKG Unissula drg Suryono mengatakan, program pertukaran mahasiswa tersebut merupakan ketiga kalinya diikuti oleh FKG sejak kerjasama itu mulai berjalan tiga tahun lalu dengan Tokushima University.

“Kami kirimkan tiga mahasiswa terbaik untuk menimba ilmu di Tokushima University, Jepang. Sebelumnya kami juga telah mengirimkan dosen untuk melanjutkan studinya di sana,” ujar Suryono di sela pelepasan ketiga mahasiswa tersebut, Senin (29/10).

Dia menyampaikan, melalui kerjasama itu, diharapkan dapat memberikan manfaat serta pengalaman baru bagi mahasiswa yang diberangkatkan. Diharapkan pula, selain dengan FKG, kedepannya kerjasama lain juga akan terjalin antara Tokushima University dengan program studi (Prodi) lain yang ada di Unissula.

“Semoga para mahasiswa bisa mengikuti program pendidikan dengan baik dan bisa menambah jejaring yang nantinya akan bermanfaat jika akan melanjutkan studi ke sana. Bertepatan akan diperbaruinya MoU antara FKG Unissula dan Tokushima University, kami juga berharap nantinya kerjasama bisa diperluas dengan prodi lain sehingga menjadi kerja sama antar universitas," bebernya seperti dikutip dari release Humas Unissula.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unissula Bedjo Santoso menambahkan, pengiriman ketiga mahasiswa ke Jepang tersebut juga membawa misi bagi Unissula. “Misi Unissula yang pertama globally university yaitu dengan memperbanyak mahasiswa ke luar negeri. Mengenalkan nilai-nilai Islam ke Jepang dan saling bertukar pengetahuan dengan mahasiswa di sana,” paparnya.

(ns)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG