SEMARANG
  1. HOME
  2. KABAR SEMARANG
Peristiwa

Puan Bangga PDIP Kota Semarang Punya Kantor Baru

"Ini suatu kebanggaan bagi saya selaku pengampu Jawa Tengah. Saya ikut di PDI dari zaman PDI sengsara."

Oleh: Nur Salam 18 Agustus 2019 20:43
Ketua DPP PDIP Puan Maharani didampingi Ketua DPC PDIP Semarang yang juga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan kantor baru.

Merdeka.com, Semarang - PDI Perjuangan berupaya terus memperkuat eksistensinya di Kota Semarang demi menyejahterakan masyarakat di Ibu Kota Jawa Tengah itu. Setelah sukses berkontribusi pada Pilgub Jawa Tengah 2018 dengan menyumbang 70,8% suara pasangan Ganjar-Yasin di Kota Semarang, 77,9% suara pasangan Jokowi-Amin untuk Pilpres 2019 di Kota Semarang, juga menguasai DPRD Kota Semarang 2019-2024 dengan 19 kursi, kini yang terdekat PDI Perjuangan Kota Semarang menargetkan sukses besar dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Guna berkontribusi lebih besar untuk perkembangan Kota Semarang, Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Semarang resmi memindahkan kantornya yang semula berada di Jalan Barusari I No 9, ke Jalan Untung Suropati No 12. Dengan ukuran kantor yang lebih besar dan letak tidak terlalu jauh dengan aktivitas pemerintahan Kota Semarang, kantor baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan konsolidasi PDI Perjuangan Kota Semarang, yang saat ini menduduki pucuk pimpinan eksekutif dan legislatif.

Kantor baru tersebut juga digadang-gadang sebagai representasi komitmen para kadernya untuk membesarkan partai. Pasalnya, dalam proses pembangunan kantor seluas 450 meter persegi yang berdiri di atas tanah seluas 602 meter persegi itu, dilakukan dengan gotong royong oleh semua kader PDI Perjuangan.

Peresmian kantor baru itu sendiri dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani, Minggu (18/8). Sejumlah kegiatan pun digelar dengan dihadiri oleh seluruh pengurus DPC PDIP Kota Semarang dan organisasi sayap partai lainnya.

"Ini suatu kebanggaan bagi saya selaku pengampu Jawa Tengah. Saya ikut di PDI dari zaman PDI sengsara. Sampai sekarang di Kota Semarang, cuma kota, kecil dibanding Indonesia, punya kantor semewah ini," tutur Puan yang disambut tepuk tangan riuh undangan yang hadir.

Dulu, lanjut dia, kalau datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang bersama ibunya, Megawati Soekarnoputri, puan mengaku miris melihat kantor DPC partai berlambang banteng kala itu. "Dalam hati, waduh ini partai kapan mau majunya. Dalam hati saya, tidak enak rasanya tidak punya kebanggaan," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi yang juga merupakan Wali Kota Semarang merasa bersyukur partainya dapat menempati kantor yang lebih representatif. "Bersyukur pastinya, karena semua kader simpatisan dapat sama-sama memiliki komitmen untuk membesarkan PDI Perjuangan di Kota Semarang," tutur pria yang akrab disapa Hendi tersebut.

Dia pun mengatakan, bahwa kantor baru membuat PDIP Kota Semarang semakin percaya diri. "Seperti yang dikatakan Mbak Puan, bahwa ini adalah kebanggaan kami. Bagaimana PDI Perjuangan Kota Semarang akhirnya dapat memiliki kantor sendiri, yang mana merepresentasikan kebesaran PDI Perjuangan di Kota Semarang," pungkasnya.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG