SEMARANG
  1. HOME
  2. KABAR SEMARANG
Peristiwa

Soegijazz 2019, Dira Sugandhi Bakal Manjakan Pecinta Jazz Semarang

"Mulai pukul 19.00WIB di panggung utama guest star tampil, yaitu Ardhito Pramono, dan terakhir Dira Sugandhi,"

Oleh: Nur Salam 20 Agustus 2019 18:27
Konferensi pers Soegijazz 2019 Kampus Unika Soegijapranata, Selasa (20/8).

Merdeka.com, Semarang - Penyayi jazz nasional Dira Sugandhi akan memeriahkan gelaran Soegijazz 2019. Kegiatan yang akan digelar pada Rabu (28/8) di Kampus Unika Soegijapranata Semarang ini juga akan dimeriahkan sejumlah musisi seperti Ardhito Pramono, Komunitas Jazz Ngisoringin, dan sejumlah grup band jazz lainnya.

Ketua Panitia Soegijazz 2019 Christian Moniaga mengatakan, Seogijazz tahun ini mengangkat tema "All About Jazz." Tema tersebut dipilih untuk lebih mematangkan konsep Soegijazz yang telah digelar setiap tahun sejak 2015 silam.

"Tahun ini, kami akan buat konsep yang berbeda. Soegijazz kali ini akan ada dua panggung, dengan dua panggung ini kami maksudkan untuk memberikan kesempatan lebih luas bagi musisi jazz di Soegijazz tahun ini," ujarnya di Kampus Unika Soegijapranata, Selasa (20/8).

Christian menambahkan, gelaran Soegijazz 2019 kali ini akan diselenggarakan selama 12 jam nonstop. Sejumlah penampilan menarik dari musisi-musisi jazz itu akan dimulai siang hari pukul 12.00WIB hingga pukul 23.00WIB.

"Siang hari panggung akan diisi oleh komunitas jazz Semarang dan sekitarnya. Ada 10 penampil yang akan main sampai pukul 19.00WIB. Sementara sore harinya akan ada coaching clinic dari Jazz Ngisoringin. Mulai pukul 19.00WIB di panggung utama guest star tampil, yaitu Ardhito Pramono, dan terakhir Dira Sugandhi," terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Unika Soegijapranata Semarang Benny D Setianto menambahkan, Unika tetap konsisten mempertahankan event tahunan ini sebagai event jazz yang tetap fokus pada musik jazz dan tak disusupi aliran musik lainnya.

"Kami memilih musik jazz sebagai ikon yang melekat di kampus ini, karena musik jazz penuh dengan improvisasi. Musik di dalamnya seakan melengkapi dan terap harmoni," terangnya.

Benny menyebutkan, nantinya ada band jazz dari Unika yang akan tampil. Band tersebut dipilih setelah ada proses audisi untuk mengkurasi musisi jazz dari kampus. "Ada tiga band dari kampus yang akan tampil, yaitu BASF, Semester Tua, dan Napitupuluh," imbuhnya.

Adapun beberapa musisi jazz lain yang akan tampil dalam Soegijazz 2019 diantaranya, Voxcom Acapella, Soegiband yang merupakan grup dari dosen dan tenaga kependidikan Unika, MOE Project, CGT BGT, EDnAB, Fragile Sticker, Mbahro Jazz, Komunitas Jazz Solo.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG