SEMARANG
  1. HOME
  2. KABAR SEMARANG
Olahraga

Tim Gajser Juarai MXGP 2019 Semarang

“Track sirkuit Mijen ini terbilang sangat menantang, tekstur dan kontur tanahnya sangat unik."

Oleh: Nur Salam 14 Juli 2019 19:01
Para crosser MXGP saat melintasi track di Sirkuit BSB, Mijen Kota Semarang.

Merdeka.com, Semarang - Tim Gajser, crosser HRC Honda, berhasil merajai Motocross Grand Prix (MXGP) di Sirkuit BSB, Mijen, Kota Semarang, Minggu (14/7/2019). Crosser asal Slovenia tersebut menyapu bersih dua race yang digelar.

Dengan hasil yang diperoleh, pembalap bernomor 243 itu berhak naik ke podium dan menerima thropy kemenangan di kelas MXGP Asia untuk musim balap tahun ini.

Pada posisi kedua, untuk hasil keseluruhan ditempati oleh Arnaud Tonus, crosser Monster Energy Wilco Yamaha MX. Pada race pertama, Tonus menempati urutan kedua, namun pada race kedua dia harus turun pada posisi ketiga. Sedangkan pada posisi kedua di race kedua, ditempati Pauls Jonass.

Di race kedua, Tim menyelesaikan 18 lap dengan total waktu 35:33:827 dengan catatan waktu terbaik 1:51:070 di lap ketujuh pada race kedua. Sementara pesaing terdekat yakni Jonass dengan catatan waktu 35:37:097.

Sementara di peringkat ketiga, Arnaud Tonus dengan catatan waktu 35:38:034. Dominasi pembalap yang juga menjadi juara di seri 11 Palembang lalu juga terlihat pada race pertama. Crosser HRC itu mencatatkan waktu 35:12:232.

Pertarungan para pembalap pada balapan tersebut terbilang sengit. Tak cuma sekali, dua kali para crosser saling bersinggungan di sejumlah tikungan pada track basah dan lembab di sirkuit BSB tersebut. Sebanyak 22 crosser saling berebut posisi dan menampilkan aksi jumping saat melewati tanjakan membuat penonton berdecak kagum.

“Track sirkuit Mijen ini terbilang sangat menantang, tekstur dan kontur tanahnya sangat unik. Justru ini yang disukai para pembalap, harus cermat mengatur setting motor dan membuat strategi melewati tikungan,” kata Antonia Alia selaku Director FIM/CM.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG