SEMARANG
  1. HOME
  2. KABAR SEMARANG
Ragam

Triwulan Pertama, 2,4 Juta Wisatawan Kunjungi Kota Semarang

"Tapi ini membuktikan, sudah hampir mencapai separuh dari target,”

Oleh: Nur Salam 21 April 2019 17:45
Objek wisata Semarang Zoo.

Merdeka.com, Semarang - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menata destinasi wisata di Kota Semarang membuahkan hasil. Jutaan wisatawan berduyun-duyun mengunjungi Kota Semarang untuk berlibur bersama keluarga.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang mencatat, hingga triwulan pertama pada 2019 ini, kunjungan wisata sudah mencapai 2,4 juta wisatawan. Jumlah itu melebihi 50 persen dari target yang ditetapkan. "Adapun target yang ditetapkan yakni sejumlah 5,7 juta wisatawan," kata Kepala Disbudpar Indriyasari.

Iin, sapaan akrab Indriyasari, menambahkan, capaian tersebut cukup mengagetkan semua pihak. Sebab, biasanya wisatawan pada triwulan pertama itu masih sepi. "Tapi ini membuktikan, sudah hampir mencapai separuh dari target,” ujarnya.

Iin menerangkan, untuk kunjungan objek wisata yang paling mendominasi diantaranya Lawang Sewu, Sam Poo Kong, Semarang Zoo dan Goa Kreo Waduk Jatibarang. Menurutnya, jika Kota Lama proses revitalisasinya selesai, diyakini akan menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Semarang.

“Kita tunggu revitalisasi Kota Lama, masyarakat kan sudah tidak sabar menunggu kawasan itu selesai. Kalau itu rampung, saya yakin jumlah kunjungan wisata akan terus meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Direktur Semarang Zoo, Samsul Bahri Siregar mengatakan, untuk menarik wisatawan pihaknya selalu menyelipkan agenda hiburan. Misalnya pertunjukan musik dangdut atau agenda lain pada akhir pekan. "Semuanya kami lakukan untuk menarik kunjungan wisatawan agar semakin meningkat," ucapnya.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG