SEMARANG
  1. HOME
  2. KABAR SEMARANG
Pemkot Semarang

Ucapkan Selamat, Hendi Minta 50 Anggota DPRD yang Baru Dilantik Segera Bersinergi

"Kami harapkan tentunya, mereka yang baru ini bisa langsung tancap gas menyesuaikan dengan anggota dewan lainnya,"

Oleh: Nur Salam 14 Agustus 2019 19:01
Wali Kota Hendi memberikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kota Semarang yang baru saja dilantik.

Merdeka.com, Semarang - Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang yang terpilih pada pemilu kemarin, resmi dilantik. Mereka mengucapkan sumpah janji sebagai anggota dewan periode 2019-2014 di ruang sidang paripurna DPRD Kota Semarang, Rabu (14/8).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengucapkan selamat pada para anggota DPRD Kota Semarang yang telah dilantik tersebut. Dia menginginkan, agar ada sinergi dengan eksekutif untuk memajukan Kota Semarang.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada semuanya yang dilantik, semoga amanah dan terus berkarya menjadi wakil rakyat secara ikhlas. Lima tahun ke depan adalah pembuktian panjenengan semua kepada seluruh warga Kota Semarang. Janji-janji sebagai wakil rakyat saya minta supaya bisa diupayakan secepat mungkin bersama Pemerintah Kota Semarang," kata dia.

Hendi mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama, seperti pengolahan sampah menjadi listrik, pembangunan rumah sakit tipe D, sport center di tiap kelurahan serta kecamatan, pengembangan objek wisata dan lain-lain. "Semua itu butuh kerjasama yang baik antara anggota dewan dan eksekutif," imbuhnya.

Hendi juga mengomentari adanya sejumlah nama baru dalam jajaran DPRD Kota Semarang. Dia berharap, semua anggota dewan tersebut bisa segera menyesuaikan diri agar pelaksanaan program pembangunan Kota Semarang semakin cepat.

"Kami harapkan tentunya, mereka yang baru ini bisa langsung tancap gas menyesuaikan dengan anggota dewan lainnya," tambahnya.

Hendi juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang tugasnya sudah berakhir di tahun ini karena selama ini sudah berjalan bersama eksekutif membangun Kota Semarang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD periode 2014-2019, Supriyadi beserta anggota DPRD yang selama lima tahun lalu telah berkarya untuk Kota Semarang. Banyak hal yang sudah dikerjakan bersama-sama untuk masyarakat kota Semarang. Kita melihat DPRD di bawah kepemimpinan Supriyadi menjadi sebuah parlemen modern yang Insyaallah akan bisa diteruskan oleh anggota DPRD yang hari ini dilantik," harapnya.

Senada dengan Hendi, Ketua DPRD Kota Semarang periode 2014-2019 Supriyadi menegaskan, anggota DPRD periode 2014-2019 telah bekerja maksimal dalam menyerap aspirasi masyarakat. Baik dalam bidang politik, ekonomi, hingga hukum dan juga mengantarkan Kota Semarang memperoleh opini WTP dari BPK. Selama lima tahun terakhir, DPRD kota Semarang telah melahirkan ratusan regulasi, peraturan daerah dan berbagai produk hukum.

”Kami, atas nama pimpinan dan anggota DPRD menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan. Saya juga berpesan kepada anggota dewan yang terpilih agar dapat melanjutkan agenda yang masih belum terselesaikan," tutupnya.

Pengambilan sumpah/janji dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Semarang Sutaji, dilanjutkan dengan penyematan pin dan penyerahan SK. Dalam rapat paripurna tersebut juga ditetapkan ketua sementara dan wakil ketua sementara.

Terpilih sebagai Ketua sementara DPRD Kota Semarang periode 2019–2024 adalah Kadarlusman dari PDI Perjuangan. Sementara, Abdul Majid dari Partai Gerindra terpilih menjadi wakil ketua.

Adapun terpilihnya Kadarlusman menjadi ketua sementara adalah karena PDI Perjuangan mendominasi perolehan suara di Kota Semarang, yakni sebanyak 19 kursi.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG