SEMARANG
  1. HOME
  2. KOMUNITAS
Peristiwa

Sambil Galang Dana, Musisi Rock Semarang Tampil Bareng Hibur Masyarakat

"Gelaran ini juga sebagai wadah kami untuk sama-sama membantu teman kita yang terkena musibah,"

Oleh: Nur Salam 7 Agustus 2019 15:30
Band rock Kota Semarang saat manggung.

Merdeka.com, Semarang - Sejumlah Musisi band rock lokal Semarang menghibur masyarakat pada gelaran "Charity for Aniez Gundhul Bass." Acara yang dihelat di Black Box Movie and Resto Jalan Basudewa, Banjir Kanal Barat itu berlangsung seru dan berhasil memberikan hiburan tersendiri.

Penampilan ciamik dari sejumlah band rock asli Semarang seperti LEVEL ENT, MBEROCK, JUMPER, Musang FC Jamming, BALBOA, The Big Eddie, Bassist Red House Blues, Escape Trooper, White Rose, The Gunners, Soldier of Picasso (Home Band) berhasil membius para pengunjung.

Ketua Classic Rock Semarang yang sekaligus menjadi Ketua "Charity for Aniez Gundhul" Yayan Sosrodharmodjo menerangkan, kegiatan penggalangan dana merupakan acara yang diinisiasi oleh para anggota komunitas Classic Rock Semarang.

"Acara ini digelar oleh kita, dari kita, untuk kita. Gelaran ini juga sebagai wadah kami untuk sama-sama membantu teman kita yang terkena musibah," kata dia, Selasa (6/8) malam.

Selain itu, acara amal tersebut juga sebagai wujud solidaritas terhadap sesama musisi band di Semarang agar tetap guyub rukun. Mereka bersepakat untuk terus memberikan edukasi dan hiburan kepada masyarakat terkait musik rock klasik.

"Sebelumnya, kita juga gelar charity untuk teman sesama musisi juga di (Hotel) Daffam. Kemarin untuk teman kita Erwan yang mengalami musibah kecelakaan. Kali ini untuk Mas Aniez yang masih dapat musibah sakit", terangnya.

Aniez Gundhul sendiri adalah eks gitaris Beatplus Band, Bassist Expose Band, Bassist Majesty Band, Basisst Childhood Band, Bassits Little Beat Band & Bassist Picasso Band. Dia sudah malang melintang di kafe-kafe era 90-an hingga 2000-an. Seperti Java Café, Hitam Putih Café, Tyos Pub Ciputra dan lainya.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG