SEMARANG
  1. HOME
  2. PARIWISATA
Ragam

Libur Lebaran, Objek Wisata Waduk Jatibarang Jadi Jujugan Wisatawan

"Untuk hari kedua sekitar 3.100 pengunjung dan hari ketiga Lebaran sebanyak 3.600 orang yang datang ke Goa Kreo."

Oleh: Nur Salam 8 Juni 2019 18:56
Pengunjung objek wisata Goa Kreo dan Waduk Jatibarang.

Merdeka.com, Semarang - Ribuan wisatawan memadati objek wisata Waduk Jatibarang dan Goa Kreo, Sabtu (8/6). Lokasi yang terletak di Desa Wisata Kandri Kecamatan Gunungpati itu ramai di suasana libur Lebaran tahun ini. Jumlah pengunjung di lokasi tersebut diprediksi meningkat dari tahun lalu. Dari pagi hingga siang, arus pengunjung yang menuju ke wisata tersebut terus berdatangan.

Beberapa dari pengunjung datang rombongan bahkan menggunakan mini bus. Lokasi parkir motor dan mobil pun terlihat penuh. Hampir semua warung makanan yang ada di lokasi tersebut penuh pengunjung.

Kepala UPTD Goa Kreo Mamit Sumitra mengatakan, untuk pengunjung pada libur Lebaran ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Indikasinya pada hari pertama Lebaran ini pengunjung mencapai 1.000 orang dari tahun lalu di periode yang sama hanya sekitar 600 orang.

"Untuk hari kedua sekitar 3.100 pengunjung dan hari ketiga Lebaran sebanyak 3.600 orang yang datang ke Goa Kreo. Pada tahun lalu sekitar 2.400 dan 2.500 di hari kedua dan ketiga," ujarnya.

Mamit menerangkan, untuk harga masuk selama libur Lebaran ini Rp10.000 dengan sistem e-tiket, atau bukan lagi menggunakan karcis. Selama liburan ini pun pihaknya menyiapkan berbagai acara hiburan di lokasi tersebut.

Menurutnya kebanyakan pengunjung adalah pemudik. Hal itu terlihat dari pelat mobil yang datang di Goa Kreo. "Untuk Minggu besok dipastikan wisatawan akan semakin meriah karena akan ada sesaji rewanda atau ritual rutin tahunan. Pada malam harinya dilanjutkan dengan mahakarya Goa Kreo di Plaza Goa Kreo. Jadi kemungkinan besok akan tambah ramai," imbuhnya.

Sulastri, 33, salah satu pedagang mengaku mendapat berkah dari ramainya pengunjung saat libur Lebaran tahun ini. Menurutnya, keramaian ini sudah ditunggu-tunggu para pedagang karena menjadi berkah dengan banyaknya wisatawan yang datang. "Ya kalau liburan ini saya maksimalkan jualannya karena sangat ramai pengunjung yang datang ke sini," tandasnya.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG