SEMARANG
  1. HOME
  2. PARIWISATA
Ragam

Libur Lebaran, Pemkot Semarang Gelar Mahakarya Legenda Goa Kreo

"Ini salah satu rangkaian event yang sangat kami referensikan."

Oleh: Nur Salam 19 Mei 2019 18:34
Para pemain Mahakarya Legenda Goa Kreo saat tampil di anjungan TMII belum lama ini.

Merdeka.com, Semarang - Pemerintah Kota Semarang siap menyambut para wisatawan saat libur panjang Lebaran tahun ini. Tak hanya mengandalkan destinasi-destinasi wisata menarik, Pemkot juga menyiapkan sejumlah acara yang bakal memanjakan wisatawan.

Salah satunya adalah pementasan budaya bertajuk "Mahakarya Legenda Goa Kreo." Sebuah pentas seni yang apik tersebut telah disiapkan untuk menyambut wisatawan di kawasan Goa Kreo atau Waduk Jatibarang Kota Semarang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari mengatakan, pementasan ini akan digelar di Plaza Kandri, Goa Kreo Semarang pada Minggu (9/6) nanti. "Ini salah satu rangkaian event yang sangat kami referensikan. Karena Kota Semarang menyimpan kekayaan budaya yang sangat kaya, baik itu destinasi maupun seni budayanya. Kota Semarang memang selalu menarik dan meriah untuk dikunjungi," ujarnya.

Menurut wanita yang akrab disapa Iin ini, pementasan Mahakarya Legenda Goa Kreo mengusung tema Local Wisdom Harmoni Alam dan Budaya. "Kreasinya dijamin heboh. Apalagi sejumlah seniman ikut terlibat di dalamnya," ujarnya.

Menurutnya, atraksi wisata ini diadakan setiap tahun sebagai tradisi untuk menjunjung tinggi adat dan budaya. Selain Goa Kreo, Iin menerangkan bahwa di Kota Semarang ada banyak destinasi lain yang dapat dikunjungi.

Di antaranya Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong, kawasan Kota Tua dan Alun-alun Simpang Lima. Destinasi wisata yang kekinian juga banyak. Ada Pagoda Avalokitesvara, Brown Canyon, Pasar Semawis atau Gereja Blenduk di Kota Lama.

"Semua destinasi tersebut sangat keren di kamera. Lagi hits bahkan. Kota Semarang menjadi surga bagi para pemburu foto untuk menghiasi timeline media sosial," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan komitmennya dalam membangun sektor pariwisata di Semarang. Saat ini, sektor-sektor pariwisata Kota Semarang semakin tumbuh dan berkembang sehingga kota yang dulunya merupakan kota perdagangan dan jasa kini bertransformasi menjadi kota pariwisata.

"Kami berkomitmen melanjutkan tren positif di dalam memajukan pariwisata di Kota Semarang. Bukan saja mengembangkan destinasi, tetapi juga menghadirkan atraksi wisata yang dapat mengundang wisatawan datang. Silakan datang dan nikmati pesona Semarang," ucap pria yang akrab disapa Hendi itu.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG