SEMARANG
  1. HOME
  2. PARIWISATA
Peristiwa

Libur Lebaran, Semarang Zoo Kebanjiran Pengunjung

“Pada H+7 Rabu (12/6) mendatang yang bertepatan dengan Syawalan, kami perkirakan jumlahnya terus bertambah."

Oleh: Nur Salam 7 Juni 2019 18:47
Pengunjung di Semarang Zoo.

Merdeka.com, Semarang - Ribuan wisatawan memadati obyek wisata Semarang Zoo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bonbin Mangkang, Jumat (7/6). Ribuan pengunjung memadati kawasan wisata tersebut berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, seperti Kendal, Batang, Tegal, Rembang, Demak, Ungaran dan daerah lainnya.

Para wisatawan tampak datang bersama rombongan keluarga. Karena padatnya pengunjung, area parkir di Semarang Zoo sampai-sampai tak muat untuk menampung kendaraan wisatawan. Beberapa kendaraan memilih parkir di pinggir jalan atau di sekitar taman yang letaknya tepat di sebelah kebun binatang tersebut.

Direktur Semarang Zoo Syamsul Bahri Siregar mengatakan, pengunjung Semarang Zoo yang terdata pada hari Kamis (6/6), sekitar 7.000 orang. Dia memprediksi, akan ada kenaikan pengunjung pada akhir pekan ini. “Pada H+7 Rabu (12/6) mendatang yang bertepatan dengan Syawalan, kami perkirakan jumlahnya terus bertambah. Sementara pada hari H Lebaran pada Rabu (5/6) ada sekitar 3.600 pengunjung yang datang. Untuk hari ini (7/6) masih kita data,” ujarnya.

Dia memprediksi, hingga H+7 Lebaran nanti, dari pengalaman tahun lalu total pengunjung selama libur Lebaran mencapai sekitar 13.000 orang. Apalagi Semarang Zoo kini memiliki dua ekor unta dan satu ekor singa jantan atas kerja sama dengan Jatim Park dipastikan akan menambah daya tarik wisatawan. “Selama liburan kali ini, kami memberikan hiburan tambahan berupa musik dangdut, barongsai, reog Ponorogo dan mengundang komunitas pencinta ular,” tandasnya.

Salah satu wisatawan asal Demak, Dirman, 34, mengaku sengaja datang ke Semarang Zoo untuk berlibur bersama keluarga. Dipilihnya lokasi itu karena selain murah dan memiliki koleksi satwa yang cukup lengkap, juga memiliki banyak wahana yang menarik. "Sekalian mengajak keluarga besar, mumpung kumpul semua di hari Lebaran ini," kata dia.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG