SEMARANG
  1. HOME
  2. PROFIL
Peristiwa

Mengenal Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi

Tak hanya lihai dalam politik, tapi juga jago berakting.

Oleh: Nur Salam 5 September 2018 16:13
Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi

Merdeka.com, Semarang - Bagi warga Kota Semarang, sosok Supriyadi dikenal sebagai seorang politisi ulung. Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Semarang ini dikenal sebagai tokoh yang sangat lihai dalam dunia perpolitikan.

Namun tidak banyak yang tahu, jika politisi PDI Perjuangan ini juga memiliki kemampuan atau bakat lainnya. Dia ternyata juga jago dalam beradu akting.

Ya, Supriyadi baru-baru ini terlibat dalam pembuatan film layar lebar berjudul "Bisikan Arwah." Bertempat di Kawasan Kota Lama Semarang, Supriyadi menunjukkan kelihaiannya dalam dunia seni peran bersama artis ibu kota seperti Vicky Prasetyo dan Angel Lelga.

Di dalam film yang disutradarai Hani Mustofa itu, Supriyadi berperan sebagai seorang tokoh bapak dari artis I Gusti Ayu atau yang akrab disapa Intan. Pada film tersebut, Intan berperan sebagai Katty, seorang gadis remaja yang cantik.

Dari sinilah terlihat kelebihan lain dari sosok Supriyadi. Tidak hanya lihai dalam dunia perpolitikan atau memimpin sidang namun juga bisa akting. “Saya berusaha memainkan peran seperti yang disampaikan sutradara,” ujar Supriyadi.

Yang unik, dalam sesi dialog ini sendiri, ternyata tidak hanya Supriyadi yang terlihat grogi, namun Katty yang menjadi lawan mainnya juga mengalami hal yang sama. Maka tak pelak dialog pun perlu diulang beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Namun berkat bimbingan sutradara Hani Mustofa, semua bisa teratasi dengan baik. Hasil pengambilan gambar juga terlihat sempurna. Usai pengambilan gambar mendapat tepuk tangan dari seluruh kru film.

“Ya memang saya akui, saya sempat grogi ketika harus beradu akting di depan kamera. Namun karena ada arahan sutradara, bagaimana saya harus memainkan watak seorang bapak, Alhamdulillah bisa diatasi,” ucapnya.

Film ini merupakan pengalaman pertama bagi Supriyadi. Namun, dia mengaku dapat mengikuti alur dan semua kesulitan bisa diatasi dengan baik.

“Terus terang saya senang bisa akting main di film layar lebar, jadi tidak hanya memimpin rapat di dewan saja," ungkapnya sambil bercanda.

Supriyadi sendiri mengapresiasi proses pembuatan film Bisikan Arwah yang mengambil lokasi syuting di kawasan Kota Lama Semarang. Hal ini, lanjut dia, dapat berdampak positif pada Kota Lama yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Semarang.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG