SEMARANG
  1. HOME
  2. PROFIL
Pendidikan

Runner Up Miss Internet 2017 wakili Udinus di Mawapres Kopertis 6

Melalui karya ilmiah, Dinda angkat destinasi wisata di Jawa Tengah

Oleh: Nur Salam 19 Maret 2018 16:08
Runner Up Miss Internet 2017 Universitas Dian Nuswantoro, Dinda Saraswati berbincang dengan Kadisporapar Jateng Urip Sihabudin.

Merdeka.com, Semarang - Runner Up Miss Internet 2017 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Dinda Saraswati akan menjadi wakil kampusnya maju dalam ajang Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tahun 2018 tingkat Kopertis 6 Jawa Tengah.

Untuk maju dalam ajang tersebut, Dinda telah menyiapkan karya ilmiah dengan mengangkat tema seputar pariwisata. "Nanti akan saya padukan dengan promosi pariwisata Jawa Tengah melalui teknologi internet," kata Dinda saat mengunjungi kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Senin (19/3).

Dinda mengaku sengaja mengambil tema seputar pariwisata lantaran prihatin dengan kondisi wisata di Jawa Tengah. Menurutnya, dari puluhan destinasi unggulan di provinsi ini, hanya Candi Borobudur yang terkenal di dunia. "Padahal banyak sekali destinasi lain yang tak kalah menarik di Jateng ini. Untuk itulah, dalam karya ilmiah, saya akan mengangkat promosi wisata Jawa Tengah," terangnya.

Dinda menerangkan, dengan bekal sebagai Runner Up Miss Internet 2017, dia optimistis akan mampu memberikan hasil maksimal. "Saya berharap apa yang akan saya lakukan dapat membantu promosi wisata Provinsi ini. Tujuannya jelas, agar semua potensi wisata unggulan Jawa Tengah semakin dikenal dan dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara," tukasnya.

Sementara itu, Kadisporapar Jawa Tengah, Urip Sihabudin mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dan mendukung penuh langkah Dinda ini. Terlebih tema yang diangkat oleh Mahasiswi Fakultas Ilmu Komputer Udinus ini mengangkat tema tentang promosi pariwisata. "Saya berharap Dinda dapat turut menjadi garda depan dalam upaya promosi pariwisata Jawa Tengah ini agar semakin dikenal masyarakat luas," kata dia.

Apalagi lanjut Urip, hal yang ditekuni Dinda adalah internet. Menurutnya, internet merupakan media yang sangat potensial sebagai alat promosi pariwisata.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG