SEMARANG
  1. HOME
  2. PSIS
Peristiwa

Akhirnya, PSIS gandeng Vincenzo Alberto Annese sebagai pelatih

"Kami rasa, dia bisa membawa PSIS menjadi tim modern yang lebih baik,"

Oleh: Nur Salam 23 Maret 2018 19:01
CEO PSIS Yoyok Sukawi

Merdeka.com, Semarang - Teka-teki siapa pelatih kepala yang akan menukangi PSIS Semarang terjawab sudah. Manajemen secara resmi mengontrak Vincenzo Alberto Annese sebagai pelatih kepala. CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengungkapkan, setelah melalui diskusi yang cukup panjang, pihaknya menganggap pelatih asal Italia itu bisa membawa PSIS menghadapi Liga 1.

Yoyok menilai, Vincenzo merupakan orang yang tepat saat ini untuk memberikan penyegaran di tubuh PSIS. Bagi dia, hal itu sangat perlu karena sesuai dengan visi PSIS untuk menjadi tim sepak bola modern di Indonesia. Dia mengaku, manajemen PSIS mengontraknya selama satu musim.

"Kami sudah bertemu secara langsung, kami perhatikan presentasi dia sangat bagus. Kami rasa, dia bisa membawa PSIS menjadi tim modern yang lebih baik," kata Yoyok di Mess PSIS, Jumat (23/3).

Terkait administrasi, Yoyok menyatakan telah melaporkan hal itu ke PT Liga. "Sehingga, diharapkan dapat segera selesai dan Vincenzo dapat menemani skuad mahesa Jenar menghadapi PSM Makassar," tambahnya.

Sementara itu, Vincenzo memberikan pandangannya terhadap PSIS. Bagi dia, PSIS memiliki materi pemain yang baik. Namun, dirinya akan melakukan perubahan taktik bermain. Menurutnya, yang menjadi inti dari permainan PSIS adalah pada lini pertahanan. "Jika pertahanan sangat bagus, bisa dikembangkan dengan taktik yang pas untuk mencuri poin," ungkapnya.

Mantan pelatih U-19 Armenia itu juga mengerti jika dua hari mendatang PSIS akan berhadapan dengan PSM Makassar. Menurutnya, pertandingan besok akan cukup sengit. Kendati demikian, Vincenzo belum berani merombak total permainan PSIS saat ini. "Saya belum bertemu secara resmi dengan tim. Jadi saya belum bisa merombak tim. Setelah pertandingan besok baru saya bisa lakukan evaluasi," pungkasnya.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG