SEMARANG
  1. HOME
  2. PSIS
Olahraga

Hasil Buruk, Manajemen PSIS Pecat Jafri Sastra

"Ini keputusan sulit karena Coach Jafri Sastra adalah pelatih baik, tapi ada target yang harus dipenuhi namun tidak tercapai,"

Oleh: Nur Salam 8 Agustus 2019 18:33
General Manager PSIS Wahyoe Winarto, Direktur PSIS Khairul Anwar dan Manager Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho saat memberikan keterangan di Mess PSIS Jalan Semeru Dalam, Kamis (8/8).

Merdeka.com, Semarang - Hasil buruk yang menimpa Tim PSIS Semarang membuat manajemen mengambil keputusan penting. Manajemen PSIS akhirnya memecat pelatih Jafri Sastra, Kamis (8/8).

Kabar tersebut diungkapkan Komisaris PSIS, Khairul Anwar didampingi Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho dan General Manager PSIS Wahyoe Winarto Liluk di Mess PSIS Jalan Semeru Dalam.

"Dalam beberapa pertandingan home kita mengalami kekalahan berturut-turut, sehingga kita dalam kondisi sulit. Kita sudah evaluasi pelatih juga pemain," ujar Khairul.

Khairul menjelaskan, sebelumnya pihak manajemen sudah memanggil pelatih Jafri Sastra. Pihaknya juga sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Jafri Sastra yang musim lalu bisa membuat PSIS bertahan di Liga 1.

"Manajemen memutuskan memberhentikan Coach Jafri Sastra mulai hari ini. Kita juga sampaikan terima kasih ke Jafri Sastra. Ini keputusan sulit karena Coach Jafri Sastra adalah pelatih baik, tapi ada target yang harus dipenuhi namun tidak tercapai," imbuhnya.

Sementara lanjut dia, ke depan PSIS akan ditangani Widyantoro, M Ridwan dan Bambang Nurdiansyah sebagai caretaker. Untuk perekrutan pelatih kepala, akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Target kita untuk pertandingan home bisa sapu bersih itu komitmen di awal. Tapi empat pertandingan home kita kalah, ini jadi bahan evaluasi buat kami dan harus mengambil keputusan berat ini demi kebaikan PSIS," tandasnya.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG