SEMARANG
  1. HOME
  2. PSIS
Olahraga

Pertajam Lini Depan, PSIS Tunjuk Widyantoro Jadi Asisten Pelatih

"Tentu banyak pertimbangan mengapa kami menunjuk Widyantoro sebagai asisten pelatih,"

Oleh: Nur Salam 15 Januari 2019 14:49
PSIS Semarang menunjuk Widyantoro sebagai asisten pelatih untuk mempertajam lini depan Mahesa Jenar. Foto/istimewa

Merdeka.com, Semarang - Untuk menambah tajam lini depan, PSIS Semarang resmi menunjuk Widyantoro, sebagai asisten pelatih. Mantan juru taktik Persis Solo itu bakal membantu kinerja pelatih kepala Jafri Sastra dalam meracik strategi Laskar Mahesa Jenar dalam mengarungi Liga 1 musim depan.

General Manajer (GM) PSIS Wahyu 'Liluk' Winarto membenarkan bahwa PSIS telah mendatangkan pelatih yang juga mantan striker Laskar Mahesa Jenar itu. "Tentu banyak pertimbangan mengapa kami menunjuk Widyantoro sebagai asisten pelatih, termasuk juga untuk alasan teknis nantinya di lapangan. Apalagi coach Widi pernah jadi striker tajam di masanya saat itu," kata Liluk, Selasa (15/1).

Liluk menerangkan, kehadiran Widyantoro diharapkan dapat memoles lini depan PSIS Semarang. Maklum, catatan gol tim Laskar Mahesa Jenar musim lalu masih kurang memuaskan.

Musim lalu, PSIS hanya mencetak 39 gol sepanjang 34 pertandingan. Sementara perbandingan dengan jumlah kemasukan, menembus 42 gol. Musim lalu tim Laskar Mahesa Jenar bertumpu pada dua sosok yakni Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto untuk urusan mencetak gol. Bruno mengemas 16 gol dan Hari nur mengemas 10 gol.

Sementara para ujung tombak lainnya belum memberikan kontribusi signifikan dalam urusan mencetak gol. Aldaier Makatindu hanya memberikan satu assist dari 20 penampilan. Sementara Komarudin mencetak satu gol dan dua assist dari 29 laga.

Widyantoro sendiri mengaku sudah berdiskusi dengan Jafri Sastra. Hanya saja, diskusi tersebut belum menjurus ke detail program latihan hingga pembahasan taktik dan strategi. "Saya menunggu instruksi dari coach Jafri Sastra nanti seperti apa. Termasuk konsep latihan juga nantinya akan seperti apa," kata dia.

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG