SEMARANG
  1. HOME
  2. PSIS
Olahraga

PSIS Punya Kesempatan Tambah Pemain Asing

"Nanti kan kembali ke kebutuhan pelatih soal pemain. Kalau nanti Matsunaga sudah WNI dan pelatih menginginkan tambahan pemain..."

Oleh: Nur Salam 8 April 2019 17:19
CEO PSIS Semarang mengenalkan rekrutan anyarnya, Shohei Matsunaga. Foto/Istimewa.

Merdeka.com, Semarang - PSIS Semarang sudah mendapatkan tiga pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Salah satu pemain asing tersebut adalah gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga.

Namun demikian, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu, bisa mendapat untung besar dengan proses transfer tersebut. Sebab, Matsunaga telah dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dengan begitu, maka PSIS bisa menambah pemain asing slot Asia kembali.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi bersikap bijak dengan kemungkinan keuntungan tersebut. Jika proses Matsunaga berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) berjalan lancar, PSIS tidak ingin gegabah menambah pemain baru.

"Kalau memang nanti jadi WNI, kami memang bisa menambah pemain asing lagi. Tapi bukan itu tujuan utama kami saat ini, yang terpenting slot pemain Asia sesuai kriteria pelatih sudah didapatkan," kata dia.

Yoyok mengungkapkan, penambahan pemain merupakan kebutuhan tim untuk memperkuat lini kekuatan. Maka dari itu, ia menyerahkan kebijakan tersebut kepada tim pelatih yang dipimpin oleh Jafri Sastra.

"Nanti kan kembali ke kebutuhan pelatih soal pemain. Kalau nanti Matsunaga sudah WNI dan pelatih menginginkan tambahan pemain Asia lagi ya pasti kita datangkan," tegasnya.

Untuk diketahui, saat ini PSIS Semarang sudah memiliki tiga pemain asing baru. Sementara pemain asing dari musim lalu Sierra Leone, Ibrahim Conteh sudah diputus kontraknya.

Pemain Asing yang bergabung antara lain Matsunaga, dan duo legiun dari Brasil, Wallace Costa (stopper) dan Claudir Junior Marini (striker).

(ns)

Laporan: Andi Pujakesuma

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI SEMARANG

BERITA SEMARANG