Barcelona berencana tinggalkan Camp Nou?

Barcelona berencana tinggalkan Camp Nou?
Camp Nou. (c) AS
SEPAKBOLA | 24 Juli 2013 18:26 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Direktur Finansial Barcelona FC, Javier Faus, mengadakan konferensi pers pada hari Selasa (23/07). Faus memberikan laporan singkat mengenai kondisi finansial Barca dalam setahun terakhir, termasuk kebijakan transfer mereka di bursa musim panas kali ini.

Salah satu informasi menarik yang diumumkan oleh Faus adalah rencana Barca membangun stadion baru. Namun hal tersebut baru sekedar wacana yang akan terus digodok selama setahun ke depan.

Camp Nou selama ini telah menjadi rumah bagi suporter Blaugrana selama 56 tahun, namun Faus mengungkapkan ada tiga rencana mengenai pembangunan kandang baru Barca yang akan akan terus dipertimbangkan sampai akhir tahun ini.

Manajemen Barca sendiri kabarnya akan melibatkan partisipasi fans dalam pengambilan keputusan akhir melalui sebuah voting.

"Kami masih mempertimbangkan opsi mana yang paling menguntungkan dari segi finansial. Ada tiga rencana: memugar stadion yang ada saat ini, membangun stadion baru di sebelahnya, atau di lokasi lain."

"Kami tak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan. Sebelum tahun berganti kami akan mempersiapkan segalanya, termasuk referendum."

Camp Nou yang berdiri sejak 25 September 1957 sampai saat ini dikenal sebagai salah satu stadion paling ikonik di Eropa yang memiliki daya tampung super. Tak kurang 100 ribu penonton bisa muat berada di seluruh tribun Camp Nou.

Selain dipergunakan sebagai lapangan sepakbola, sejumlah selebriti kenamaan juga pernah mengadakan konser di Camp Nou, seperti Michael Jackson, U2, dan Julio Iglesias. (gl/as/mri)

TOPIK TERKAIT


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami