Barito Putera vs Madura United: Tuan Rumah Harus Rela Dikalahkan di Kandang

SEPAKBOLA » MAKASSAR | 25 Mei 2019 09:52 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Barito Putera harus mengakui keunggulan tim tamu pada laga pekan kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Madura United di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (24/5), Barito takluk 0-1 dari tim tamu.

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Namun pada awalnya tempo pertandingan cukup cepat dan kerap terjadi benturan antar pemain.

Tak ada terlalu banyak peluang yang muncul di laga ini. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini tercatat atas nama Andik Vermansah.

Kemenangan ini membuat Madura United memuncaki klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Sementara itu Barito Putera berada di posisi ke-12 klasemen dengan raihan satu poin saja.

Kedua tim langsung saling serang begitu laga babak pertama dimulai. Tempo pertandingan kemudian menjadi makin cepat.

Situasi pun menjadi memanas. Benturan antar pemain kerap terjadi. bahkan hampir ada keributan di antara kedua tim saat ada pelanggaran yang dianggap terlalu keras.

Di antaranya melibatkan Evan Dimas dan Andik. Kemudian antara Rafael Silva dengan Marckho Merauje.

Tensi pertandingan kemudian menurun setelah pertandingan berlangsung lebih dari 30 menit. Setelah itu pertandingan babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Di awal-awal babak kedua ini, Madura United menciptakan lebih banyak peluang berbahaya. Sekitar tiga menit laga berjalan, Greg mendapat peluang menembak dari dalam sisi kanan kotak penalti Barito. Akan tetapi bola mengarah tepat ke kiper tuan rumah.

Madura United bermain dengan efektif dalam melancarkan serangan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59.

Ini tak lepas dari perubahan strateginya. Pemindahan Andik di sisi kiri membuatnya bisa bermain sedikit lebih leluasa mengancam gawang Barito. Setelah menerima bola di tengah lapangan, Andik menerobos kotak penalti tuan rumah. Dan meski coba dihentikan dua bek musuh, ia tetap bisa menjebol gawang Barito dengan kaki kirinya.

Skor 0-1 ini membuat Barito bangkit. Mereka terus membombardir pertahanan Madura United.
Sayangnya usaha mereka kerap menemui kegagalan. Justru Madura United nyaris mencetak gol lagi melalui Rakic. Tendangan kaki kirinya berhasil ditepis kiper namun masih melaju ke gawang. Untungnya bola itu kemudian membentur mistar gawang.

Pada akhirnya, Barito Putera tak bisa mencetak gol balasan sampai akhir laga. Demikian juga dengan Madura United. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 0-1 bagi sang tamu.

Sumber: Bola.net

Baca juga:
PSM Makassar Lumat Badak Lampung FC 4-0
Prediksi Barito Putera vs Madura United: Ambisi Poin Penuh di Kandang
Jadwal Pertandingan & Live Streaming Shopee Liga 1 Hari Jumat, 24 Mei 2019
Klasemen Pekan Kedua Shopee Liga 1: Arema FC Juru Kunci
Persela Lamongan Ditahan Imbang Persipura Jayapura 2-2
Borneo FC vs Arema FC: Tuan Rumah Berhasil Menang Dua Gol Tanpa Balas



(mdk/RWP)