Belanda diimbangi Estonia, Van Gaal murka

Belanda diimbangi Estonia, Van Gaal murka
Louis Van Gaal. (c) AFP
SEPAKBOLA | 7 September 2013 12:36 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Pelatih Belanda, Louis Van Gaal, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai menyaksikan anak asuhnya ditahan imbang oleh Estonia 2-2 dini hari tadi (07/09).

Unggul cepat melalui gol Arjen Robben, Belanda harus berbalik tertinggal melalui dua gol Konstantin Vassiljev. Beruntung Robin van Persie mampu mengkonversi penalti di masa injury time untuk menyelamatkan wajah tim tamu.

"Kami bermain dengan bagus di babak pertama dan menciptakan situasi bagus setelah unggul penguasaan bola," ungkap Van Gaal kepada SBS6.

"Saat unggul 1-0 di awal pertandingan, nampaknya tak ada yang perlu dikhawatirkan. namun mereka tiba-tiba menyamakan kedudukan menjadi 1-1, situasi permainan berubah."

Meskipun mengkritik pasukannya yang dianggap kehilangan kepercayaan diri usai kebobolan, namun eks pelatih Bayern Munich ini juga memuji semangat Tim Oranye dalam mengejar ketertinggalan.

"Kepercayaan kami hilang usai ketinggalan. Kami susah bangkit dan takut dalam membangun serangan."

"Meskipun demikian, saya senang kami bermain pantang menyerah. Beruntung kami mendapatkan penalti untuk memaksakan hasil imbang 2-2," imbuh Van Gaal.

Pelatih yang terkenal berwatak keras ini menegaskan bahwa dirinya tetap optimis akan peluang Belanda untuk lolos ke Piala Dunia 2014. Saat ini, mereka masih memimpin klasemen Grup D dengan selisih enam angka dari peringkat kedua, Rumania.

"Hasil ini tidak memuaskan, tapi saya memiliki ambisi untuk berangkat ke Piala Dunia dengan pemain yang saya miliki. Mereka siap mati-matian berjuang bersama saya," tutup pelatih 62 tahun tersebut optimis. (sbs/mri)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami