Bhayangkara FC Bawa Pulang Poin dari Lawatan ke Kandang Borneo FC

SEPAKBOLA | 17 Mei 2019 11:18 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Bhayangkara FC berhasil membawa pulang poin setelah menahan imbang Borneo FC pada laga lanjutan Shopee Liga 1. Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (16/5) malam.

Borneo FC yang sempat unggul lebih dulu lewat Matias Conti akhirnya harus rela berbagi poin setelah Bhayangkara FC mencetak gol penyeimbang lewat Ramiro Fergonzi pada masa injury time.

Borneo FC langsung tampil menggebrak pada menit pertama. Namun, antisipasi yang dilakukan oleh kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, mampu menghindarkan gawangnya dari ancaman.

Bhayangkara FC tak mau begitu saja ditekan. Flavio Beck Junior ganti mengancam gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Argawinata pada menit ketiga. Sayang tembakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Pesut Etam.

Sebuah peluang emas didapatkan oleh Bhayangkara FC pada menit kedelapan lewat Ilham Udin Armaiyn. striker muda The Guardians ini berhasil lolos dari jebakan offside dan mencoba untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakannya masih bisa diantisipasi oleh Nadeo Argawinata.

Borneo FC langsung merespons dengan sebuah serangan cepat. Terens Puhiri mencoba untuk melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi masih melayang di atas mistar gawang Bhayangkara FC.

Borneo FC kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-10. Berawal dari umpan silang Terens Puhiri yang dihalau lini pertahanan Bhayangkara FC, bola liar yang keluar dari kotak penalti disambut Renan Silva yang melepaskan tembakan keras yang sayangnya masih tipis di sisi kanan gawang Awan Setho.

Sebuah peluang emas didapatkan Borneo FC pada menit ke-40 lewat sontekan Diego Michiels. Memanfaatkan situasi set-piece dari sisi kiri lapangan, Diego yang tak terkawal langsung melepaskan sontekan yang masih membentur mistar gawang Bhayangkara FC.

Sebuah upaya dilakukan Bhayangkara FC pada menit ke-44. Sebuah tembakan dari luar kotak dilepaskan oleh Hargianto, tapi bola masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. Hingga 45 menit pertama berakhir, tak satu pun peluang yang didapatkan oleh Borneo FC maupun Bhayangkara FC bisa dikonversi menjadi sebuah gol.

Intensitas permainan sedikit menurun di awal babak kedua. Baik Borneo FC dan Bhayangkara FC mencoba untuk bermain lebih rapi kali ini.

Sebuah peluang didapatkan oleh Dendi Sulistyawan pada menit ke-55. Penyerang Bhayangkara FC itu menanduk bola tepat di depan gawang Borneo FC setelah menerima umpan silang dari sisi kiri. Sayang, tandukan Dendi membuat bola masih tipis di atas mistar gawang tim tuan rumah.

Akhirnya justru Borneo FC yang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-56. Matias Conti menjadi pencetak gol Borneo FC setelah menerima umpan pendek di dalam kotak penalti Bhayangkara FC.

Setelah meraih keunggulan, Borneo FC semakin termotivasi untuk memberikan tekanan kepada Bhayangkara FC. Tim tuan rumah tidak mengendurkan serangan demi serangan ke lini pertahanan Bhayangkara FC yang dikomandoi oleh Indra Kahfi.

Untuk menambah daya gedor tim, Angel Alfredo Vera memasukkan Herman Dzumafo di lini depan Bhayangkara FC. Meski beberapa kali tampak mampu mengontrol bola dengan baik, striker senior milik The Guardians itu tak berhasil memberikan ancaman berarti ke gawang Borneo FC.

Memasuki masa injury time, Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ramiro Fergonzi. Berawal dari tembakan keras Herman Dzumafo yang membentur tiang gawang, bola liar jatuh tepat di kaki Ramiro yang langsung menceploskan bola ke gawang yang tidak terkawal dengan baik.

Pada akhir laga, kedua kesebelasan harus puas saling berbagi poin pada pertandingan perdana mereka. Namun hasil imbang ini menjadi modal berharga bagi Bhayangkara FC untuk mengarungi Shopee Liga 1 2019.

Reporter: Benediktus Gerendo Pradigdo
Sumber: Bola.com

Baca juga:
Prediksi Pertandingan Shopee Liga 1 Persela Lamongan vs Madura United
Bali United Berhasil Kalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1
4 Fakta Unik Pertandingan Shopee Liga 1 Bali United VS Persebaya Malam Ini
Jadwal Pertandingan Shopee Liga 1 Hari Kamis, 16 Mei 2019
PSS Sleman Taklukkan Arema FC Pada Laga Perdana Shopee Liga 1
Markas PSS Ricuh, Pemain Arema FC Diamankan Pakai Barracuda

(mdk/RWP)