Borneo FC Tundukkan PSIS Semarang di Samarinda dengan Skor 2-0

SEPAKBOLA | 11 Juli 2019 09:33 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Borneo FC berhasil memetik poin maksimal pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Menghadapi PSIS Semarang di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (10/7), PSIS berhasil menang dengan skor 2-0.

Sebagai tuan rumah, Borneo langsung berinisiatif untuk tampil menyerang begitu laga babak pertama dimulai. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-13.

Ambrizal Umanailo berhasil menjebol gawang PSIS setelah memanfaatkan bola rebound. Gol ini membuat penggawa Borneo FC tampil makin percaya diri.

Alhasil mereka bisa menambah satu gol lagi melalui Matias Conti pada menit ke-41. Ia mencatatkan namanya d papan skor dengan eksekusinya dari titik penalti.

Pertandingan babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Di babak kedua, Borneo memegang kendali permainan. Akan tetapi PSIS mampu menghadirkan perlawanan yang lebih sengit.

Namun sang tamu tetap tak bisa benar-benar menahan serbuan Pesut Etam. Sang tuan rumah beberapa kali menghadirkan prahara di kotak penalti PSIS.

Akan tetapi Borneo tak mampu untuk menambah pundi golnya. Hal ini tak lepas dari penampilan sigap yang ditunjukkan oleh kiper PSIS, Joko Ribowo.

Pada akhirnya sampai laga babak kedua berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Borneo FC berhasil menang 2-0 atas PSIS Semarang.

Tambahan tiga poin ini membuat Borneo FC sekarang mengoleksi 10 poin dan naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Sementara itu PSIS Semarang turun ke posisi keenam dengan raihan 11 poin.

Reporter: Bola.net

Baca juga:
Persipura Gagal Raih Kemenangan, Bermain Imbang 1-1 Saat Hadapi Badak Lampung
Bermain dengan 10 Pemain, Persija Harus Rela Berbagi Poin Saat Hadapi Persib Bandung
Aksi Suporter Persija, Jakmania dalam Laga Liga 1 di GBK
Polisi Terapkan Pemeriksaan Ketat Suporter Masuk Stadion GBK
2.000 Jakmania Tangsel Bergerak ke SUGBK
Jelang Laga Persija vs Persib, Jakmania Mulai Padati Gelora Bung Karno

(mdk/RWP)