Brasil tugaskan Dani Alves untuk rayu Diego Costa

Brasil tugaskan Dani Alves untuk rayu Diego Costa
SEPAKBOLA | 26 Februari 2014 18:33 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Diego Costa membuat kontroversi besar ketika lebih memilih membela timnas Spanyol ketimbang negara kelahirannya; Brasil. Costa nampaknya kecewa karena tidak masuk dalam timnas Brasil yang bertarung di ajang Piala Konfederasi tahun lalu.

Keputusan Costa itu memantik kemarahan besar di Brasil. Mulai dari pendukung timnas hingga petinggi Federasi Sepakbola Brasil mengutuk pengkhianatan penyerang Atletico Madrid tersebut.

Costa bahkan disebut telah berstatus "Persona Non Grata" di timnas Brasil, alias sudah tidak bisa diterima lagi. Namun nampaknya hal itu tidak sepenuhnya benar.

Pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari dikabarkan telah memberikan tugas kepada Dani Alves untuk merayu Costa agar mau kembali membela Brasil. Alves yang merupakan penggawa senior di tim Samba diharapkan bisa meyakinkan Costa agar mau membela Brasil di Piala Dunia mendatang.

Namun Costa nampaknya sudah bertekad bulat untuk membela Spanyol. Senin lalu ia mengatakan harapannya agar Vicente Del Bosque memanggil dirinya dalam partai ujicoba Spanyol melawan Italia.

Costa memang sudah menjadi salah satu striker paling tajam di Eropa. Dalam 29 penampilan musim ini, Costa sudah mengemas 26 gol. (foes/hsw)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami