BRI Liga 1: Jadi Korban Kebangkitan Borneo FC, Persija Langsung Menatap Laga Kontra Persikabo 1973

BRI Liga 1: Jadi Korban Kebangkitan Borneo FC, Persija Langsung Menatap Laga Kontra Persikabo 1973
Persija Jakarta - Jakarta International Stadium (Bola.com/Adreanus Titus)
SEPAKBOLA | 30 November 2021 00:28 Reporter : Redaksi Bola.com

Merdeka.com - Bola.com, Magelang - Persija Jakarta menelan kekalahan pahit 1-2 kala menghadapi Borneo FC pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (29/11/2021). Tak ingin larut dalam kekecewaan, Macan Kemayoran memilih melupakan kekalahan dan menatap laga selanjutnya menghadapi Persikabo 1973.

Persija Jakarta sebenarnya berhasil unggul lebih dulu atas Borneo FC dalam laga tersebut. Marko Simic membuka keunggulan Macan Kemayoran pada menit ke-20 setelah memaksimalkan umpan sepak pojok Riko Simanjuntak.

Namun, Borneo FC bangkit pada babak kedua. Francisco Torres mencetak gol penyeimbang kedudukan lewat titik putih pada menit ke-49. Kemudian Wawan Febrianto membawa Borneo FC berbalik unggul 2-1 pada masa injury time.

Kalah setelah lebih dulu unggul, apalagi kebobolan pada menit akhir pertandingan, tentu sesuatu yang sangat mengecewakan. Begitu pun yang dirasakan oleh Persija Jakarta. Sang pelatih, Angelo Alessio, mengaku permainan Persija pada awalnya bagus, tapi kemudian kesulitan pada babak kedua.

"Ini pertandingan yang sangat bagus. Kami berkonsentrasi, fokus, penuh determinasi. Kami mengawali pertandingan dengan baik dan berhasil mencetak gol lewat Simic," ujar Alessio dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan berakhir.

"Saya pikir ini pertandingan yang ketat. Pada babak kedua, pertandingan berubah. Penalti itu kemudian membuat kami kesulitan. Kami mencoba untuk menciptakan peluang mencetak gol, seperti yang dilakukan Riko pada babak kedua. Andritany pun melakukan dua penyelamatan yang bagus," lanjut pelatih Persija Jakarta asal Italia itu.

 

Menatap Laga Selanjutnya

_Ilustrasi_Angelo_Alessio
Persija Jakarta - Ilustrasi Angelo Alessio (Bola.com/Adreanus Titus)

Tak ingin larut dalam kekecewaan karena kekalahan yang menyakitkan dari Borneo FC, Angelo Alessio menegaskan Persija Jakarta akan langsung mengarahkan fokusnya untuk pertandingan pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persikabo 1973 yang bakal digelar pada Jumat (3/12/2021).

Meski sulit, Angelo Alessio menegaskan Persija harus menggunakan empat hari jeda untuk recovery dan persiapan dengan baik agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dalam pertandingan selanjutnya.

"Sekarang kami harus memulihkan diri dan mempersiapkan diri menghadapi Persikabo 1973 dalam pertandingan selanjutnya," tegas Alessio.

Pelatih asal Italia itu juga menekankan kemungkinan Persija Jakarta kehilangan sejumlah pemain penting. Riko Simanjuntak harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Sementara Osvaldo Haay dan Novri Setiawan tampak mengalami cedera dalam laga kontra Borneo FC.

"Kami tidak punya Riko yang terkena akumulasi pada laga selanjutnya. Osvaldo dan Novri cedera. Tapi, itu adalah masalah saya dan kami harus mempersiapkan diri menghadapi Persikabo dengan pemain yang tersedia," lanjutnya.

 

Seharusnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

bri liga 1: jadi korban kebangkitan borneo fc, persija langsung menatap laga kontra persikabo 1973
Pemain Persija Jakarta: Marco Motta. (Bola.com/Dody Iryawan)

 

Sementara itu, bek Persija Jakarta, Marco Motta, menegaskan apa yang disampaikan oleh Angelo Alessio. Menurutnya, Persija punya peluang untuk menang atas Borneo FC, tapi realitanya Macan Kemayoran justru harus kalah.

Pemain asal Italia itu juga menegaskan kini Macan Kemayoran tak perlu larut dalam kekecewaan dan harus segera bangkit untuk bisa mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Persikabo 1973 pada laga selanjutnya.

"Saya pikir apa yang dikatakan pelatih adalah realitanya. Saya pikir ada kemungkinan kami bisa mencetak lebih banyak gol pada babak pertama. Tapi, setelah itu Borneo FC bangkit dan mampu mencetak gol pada akhir pertandingan," ujar Marco Motta.

"Tapi tak perlu dipikirkan lagi karena tak ada gunanya. Kami harus memikirkan laga selanjutnya dan mempersiapkan diri menghadapi pertandingan tersebut," lanjutnya.

 

Posisi Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami