BRI Liga 1: Paul Munster Lihat Sisi Positif dari Hasil Imbang Bhayangkara FC Vs PSIS

BRI Liga 1: Paul Munster Lihat Sisi Positif dari Hasil Imbang Bhayangkara FC Vs PSIS
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster di pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)
SEPAKBOLA | 27 November 2021 00:41 Reporter : Redaksi Bola.com

Merdeka.com - Bola.com, Sleman - Bhayangkara FC hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat berhadapan dengan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (26/11/2021) malam WIB lalu. Hasil imbang dalam laga itu membuat The Guardians gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Dengan rincian satu kali kalah dan dua kali meraih hasil imbang. Kondisi itu tentu tidak ideal bagi Bhayangkara FC yang punya ambisi untuk meraih gelar juara di ajang BRI Liga 1 musim ini.

Namun, pelatih mereka, Paul Munster, punya pandangan yang berbeda. Ia melihat banyak sisi positif dari permainan Muhammad Hargianto dan kolega dalam laga melawan PSIS.

“Anak-anak bagus sekali malam ini. Mereka bekerja dengan sangat keras. Mereka menjalankan game plan,” kata Munster dalam sesi jumpa pers virtual selepas pertandingan.

“Kami banyak menciptakan peluang tapi tidak bisa mencetak gol. Tapi, sisi positifnya adalah kami tidak kebobolan dan bisa dapat satu poin,” lanjut pelatih Bhayangkara FC itu.

Liga Bukan Sprint, tapi Marathon

bri liga 1: paul munster lihat sisi positif dari hasil imbang bhayangkara fc vs psis
Pemain Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi (depan) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang, Frendi Saputra saat laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 antara Bhayangkara FC melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (26/11/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Selain itu, Paul Munster juga menegaskan kunci keberhasilan di setiap tim pada level liga adalah konsistensi. Maka dari itu penting bagi setiap tim untuk fokus dan tidak panik hanya karena meraih hasil minor dalam beberapa laga.

"Jalannya liga masih sangat panjang. Saya katakan sekali lagi ini bukan sprint, tapi marathon," ujarnya.

Setelah menghadapi PSIS Semarang, para pemain Bhayangkara FC akan memiliki istirahat kurang lebih selama satu pekan. Pada 2 Desember 2021, mereka akna menjalani laga pekan ke-15 BRI Liga 1 musim ini.

Dalam laga tersebut, The Guardians akan menghadapi tim yang kini sedang ada di zona degradasi, Persipura Jayapura. Pertandingan ini rencananya bakal digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

 

Posisi Bhayangkara FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami