'Cari penawar Suarez? Terry jawabannya'

'Cari penawar Suarez? Terry jawabannya'
SEPAKBOLA | 30 Desember 2013 15:17 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - John Terry sudah lama absen membela tim nasional inggris. Terakhir kali ia tampil berbaju St George Cross di babak kualifikasi Piala Dunia melawan Moldova. Sang bek pun kemudian mengumumkan pensiun dari timnas di September 2012.

Namun usai tampil mengesankan di laga melawan Liverpool dini hari tadi, bek tengah sekaligus kapten Chelsea tersebut dianggap pantas untuk kembali dapat kesempatan dari Roy Hodgson.

Apalagi Terry bersama rekan setimnya, Gary Cahill, sukses menghentikan pergerakan eksplosif Luis Suarez, yang bakal jadi momok pertahanan Inggris di Piala Dunia 2014 nanti. Setidaknya demikian menurut pendapat jurnalis top Daily Mail, Neil Ashton.

"Jika Zinedine Zidane, mungkin seorang gelandang yang paling lengkap di sejarah sepakbola, bisa membuat comeback Internasional, maka Terry juga harusnya bisa," tutur Ashton.

"Tidak ada yang benar-benar serius berpikir bahwa Phil Jagielka, Phil Jones, atau Chris Smalling benar-benar lebih baik dari Terry. Jangan lupa bahwa Hodgson kini sedang mencari cara untuk membungkam Suarez ketika Inggris menghadapi Uruguay di Sao Paulo, Juni mendatang. Well, ia akan menemukan jawabannya di Stamford Bridge," pungkasnya.

Usai menyelesaikan duel melawan Liverpool, Terry secara resmi menyelesaikan laga ke-600 di Premier League, yang merupakan rekor tersendiri bagi pemain yang pernah tersandung skandal rasisme dan perselingkuhan tersebut. (tdm/rer)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami