Casillas, Atlet Spanyol paling berpengaruh di dunia

Casillas, Atlet Spanyol paling berpengaruh di dunia
Iker Casillas. (c) AFP
SEPAKBOLA | 16 Oktober 2014 08:28 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Iker Casillas merupakan atlet Spanyol yang punya pengaruh paling besar di seluruh dunia, menurut penelitian yang dilakukan di negeri Matador tersebut belum lama ini.

Menurut klaim yang dikeluarkan oleh Repucom, kiper Real Madrid itu memiliki pengaruh paling besar di seluruh dunia, melebihi beberapa nama terkenal lain seperti Gerard Piaue, Xavi, dan Andres Iniesta.

Selain itu, Casillas juga dianggap lebih berpengaruh timbang pebasket Pau Gasol, pembalap Formula 1 Fernando Alonso, petenis Rafael Nadal, striker AC Milan Fernando Torres, pebasket Ricky Rubio, dan juga bek Real Madrid, Sergio Ramos.

"Untuk saat ini, Iker Casillas merupakan atlet Spanyol paling berpengaruh di level Internasional. Berkat pengalaman dan sukses yang ia capai bersama tim nasional Spanyol dan Real Madrid, ia punya banyak pengaruh luar biasa di dunia olahraga," tutur perwakilan Repucom.

"Lebih lanjut, meski tidak berada di daftar teratas atlet internasional paling berpengaruh, ia masih unggul dari nama-nama seperti Roger Federer, Kobe Bryant, dan Michael Phelps," pungkasnya.

Studi Repucom dilakukan berdasarkan pada persepsi masyarakat terhadap selebritis. Variabel yang digunakan antara lain daya pikat dan pengaruh seseorang. Selain itu jumlah orang yang mengenali nama dan wajah atlet yang bersangkutan juga memegang peranan penting dalam penelitian ini. (isf/rer)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami