Cruyff: Thiago sebaiknya tinggalkan Barca

Cruyff: Thiago sebaiknya tinggalkan Barca
Thiago disarankan pergi jika tidak dapat garansi bermain. (c) AFP
SEPAKBOLA | 26 Juni 2013 18:21 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Johan Cruyff memberikan pandangannya mengenai situasi yang tengah dialami Thiago Alcantara. Gelandang muda Barcelona itu ingin meninggalkan klub karena tidak mendapat waktu bermain yang cukup di Camp Nou.

Kebetulan, Manchester United datang dan siap membayar nilai buyout Thiago sebesar 18 juta euro. Kini Barca yang tengah kebingungan berusaha untuk mempertahankan gelandang potensial itu.

"Sebenarnya semua tergantung kepada pihak klub. Jika Thiago tidak mendapat kesempatan bermain, dia sebaiknya pergi. Jika dia mendapat garansi akan dimainkan, mungkin dia bisa bertahan. Thiago masih muda dan punya kualitas hebat," ujar Cruyff kepada Marca.

Lebih jauh, Cruyff meyakini bahwa Thiago masih akan kesulitan menembus tim inti Barca. Pasalnya, posisi Thiago di lapangan saat ini masih menjadi miliki Xavi Hernandez. Seperti diketahui, Tito Vilanova sangat jarang melakukan rotasi pemain.

"Saat ini Barca masih punya Xavi, dan mereka juga punya Sergi Roberto. Barca yang harus membuat keputusan. Situasi ini tak ubahnya seperti permainan catur," tambahnya. (mrc/hsw)

TOPIK TERKAIT


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami