Curhat Bomber AC Milan Kesulitan Ikuti Gaya Permainan Giampaolo

SEPAKBOLA | 5 September 2019 11:44 Reporter : Haris Kurniawan

Merdeka.com - Pemain depan AC Milan, Krzysztof Piatek mengakui, harus mengubah gaya permainannya untuk memenuhi taktik yang diinginkan pelatih Rossoneri Marco Giampaolo.

Hal itu disampaikan Piatek kepada saluran YouTube Polandia FootTruck, sebagaimana dikutip dari Football-Italia.net.

"Hidup saya berubah dengan pindah ke Milan," ujar pemain asli Polandia tersebut.

Dia menambahkan, secara fisik dirinya mengakui tidak dalam kondisi yang baik setelah pelatihan pra-musim. Piatek membutuhkan waktu untuk mempelajari dan beradaptasi dengan sistem taktis Giampaolo.

"Saya pikir kadang-kadang kita harus mencoba sesuatu yang sedikit lebih banyak dengan bola-bola jauh. Giampaolo sangat menuntut dan selalu memiliki 15 opsi terbuka untuk setiap gerakan."

Pemain berusaia 24 tahun itu percaya, apa yang diinginkan Giampaolo akan berimbas positif pada performa dirinya dan 'Setan Merah' di Seria A.

"Itu sulit di pra-musim ketika sebagian besar pemain tidak ada di sana, tapi kami sekarang semakin baik dari hari ke hari. Saya mencoba untuk bergerak seperti yang diinginkan Pelatih, karena saya tahu itu akan membuat saya striker yang lebih baik," terangnya.

"Di Italia mereka mengatakan aku adalah penyerang tengah khas Polandia, karena aku selalu berada di dalam kotak. Statistik tidak menunjukkan itu, tetapi orang-orang mengatakan saya perlu bekerja untuk bermain di luar area penalti lebih lanjut," tutupnya.

(mdk/hrs)