Di Sela-Sela Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Resmi Tinggalkan Manchester United

Di Sela-Sela Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Resmi Tinggalkan Manchester United
Cristiano Ronaldo. ©Getty Images
SEPAKBOLA | 23 November 2022 01:03 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Manchester United setelah klub dan pemain setuju untuk mengakhiri kontraknya. Kesepakatan itu terjadi di sela-sela Piala Dunia 2022.

Dilansir Cbssport, Rabu (23/11) Manchester United telah memulai proses pemecatan Cristiano Ronaldo menyusul wawancara eksplosif dengan Talk TV awal bulan ini di mana dia menuduh klub 'mengkhianati' dia dan mengatakan dia 'tidak menghormati' pelatih Erik ten Hag. Alih-alih ingin secara sepihak memaksanya keluar dari klub, pemain berusia 37 tahun itu telah setuju untuk mengakhiri kontraknya.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek langsung," kata klub dalam sebuah pernyataan.

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya.

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di lapangan."

Kontrak Ronaldo akan berakhir pada akhir musim ini. Kini Cristiano Ronaldo akan mencari klub keempatnya. Pencetak gol terbanyak dalam sepak bola internasional telah menolak tawaran yang cukup besar dari klub Arab Saudi.

2 dari 2 halaman

Dalam sesi wawancara jelang laga perdana Piala Dunia 2022 Portugal melawan Ghana, sejumlah jurnalis menanyakan beberapa isu tentang Ronaldo, termasuk soal keberhasilan Karim Benzema meraih Ballon d'or.

Mendengar pertanyaan yang tidak berkaitan dengan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menujukkan ekspresi yang tidak nyaman. Dirinya justru mengkritisi kembali pertanyaan yang hanya berkaitan tentang dirinya.

"Tujuan kami adalah memenangkan piala dunia. Kami dalam grup yang kuat dan saya mengambil kesempatan untuk mengakhiri (perbincangan di media) dengan pemain lain. Jangan selalu bertanya tentang Ronaldo," ujarnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Cristiano Ronaldo Kesal Dicecar Media: Tanya Tentang Piala Dunia Jangan Tentang Saya
Piala Dunia 2022: Ronaldo Ingin 'Sekakmat' Messi Lebih dari Permainan Catur
Laporan dari Qatar: Melihat Latihan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022
Mendarat di Qatar, Cristiano Ronaldo Siap Tampil di Piala Dunia Terakhirnya
Cerita dari Qatar: Senangnya Operator Seluler Bertemu Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo Pensiun dari Timnas Portugal Usai Piala Dunia 2022

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini