Dipenuhi pemain berkualitas, Kahn yakin Jerman juara Piala Dunia
SEPAKBOLA | 8 November 2017 10:31 Reporter : Sumber:

Merdeka.com - Mantan kiper Bayern Munchen dan timnas Jerman, Oliver Kahn mengungkapkan keyakinannya bahwa Jerman akan menjadi unggulan pada Piala Dunia 2018 karena memiliki banyak pemain berkualitas dalam skuatnya.

Jerman merupakan juara bertahan Piala Dunia setelah memenangkan trofi terbaik di dunia itu pada Piala Dunia 2014 di Jerman tiga tahun lalu.

Bukan hanya status mereka sebagai juara bertahan yang membuat mereka dijagokan, tapi juga karena mereka memenangkan turnamen "pemanasan" sebelum Piala Dunia, Piala Konfederasi 20017. Saat itu, Jerman menjadi juara dengan banyak pemain muda dan kurang terkenal pilihan pelatih Joachim Loew.

Dengan banyaknya pemain berkualitas yang membuat kedalaman tim semakin bagus itu, Kahn pun percaya Die Mannschact akan berbicara banyak di Rusia tahun depan.

"Pertama-tama, anda harus melihat bahwa timnas Jerman baru saja memenangkan Piala Konfederasi dengan banyak pemain yang tak dipertimbangkan sebagai starter sebelumnya. Itu menunjukkan betapa kuatnya tim ini, juga di sisi pemain mudanya yang berkualitas," ujarnya.

"Di momen ini, ada persaingan ketat di tim nasional, di semua posisi. Tapi terutama di lini tengah, Ilkay Gundogan menjadi satu di antara banyaknya pilihan di posisi itu. Di lini depan, mereka mempunyai pilihan pada diri Timo Werner, jadi ini merupakan tim yang mungkin bisa mempertahankan gelar juara Piala Dunia," sambungnya.

"Jerman merupakan kandidat kuat juara, tapi kita semua tahu di Piala Dunia ada kandidat lainnya seperti Argentina, Italia, Prancis, atau Brasil. Ini selalu sulit diprediksi," tandasnya.(scw/dzi)

TOPIK TERKAIT

Sumber: Bola.net