Dipermalukan Everton, Moyes Prediksi MU Gagal Finis Empat Besar

Dipermalukan Everton, Moyes Prediksi MU Gagal Finis Empat Besar
SEPAKBOLA | 22 April 2019 20:56 Reporter : liputan6.com

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sebenarnya masih memiliki empat laga tersisa di Liga Inggris. Namun menurut David Moyes, Setan Merah tidak akan finis di urutan empat besar setelah menderita kekalahan 0-4 dari Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/4/2019).

Pria yang pernah menangani MU menganggap, Arsenal yang juga kalah dari Crystal Palace di hari yang sama lebih layak masuk empat besar pada akhir musim nanti.

"Saya pikir untuk saat ini, yang terlempar adalah MU," kata Moyes dilansir Metro.co.uk. "Kalau didesak, saya mungkin mengarah pada Arsenal, saya pikir mereka bakal berhasil dengan pertandingan yang mereka punya," beber eks pelatih Everton tersebut.

Kekalahan di markas Everton membuat langkah MU menembus posisi empat besar semakin berat. Sebab saat ini, MU berada di urutan keenam dengan koleksi 64 poin dari 34 laga. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer terpaut 2 poin dari dua tim di atasnya, Chelsa dan Arsenal.

Kedua tim itu sama-sama mengemas 66 poin dari 34 laga. Namun Chelsea yang kin berada di peringkat kelima masih berpeluang mengejar tiket Liga Champions lewat jalur Liga Europa. Seperti diketahui, saat ini The Blues masih berpeluang memenangkan turnamen ini.

"Arsenal telah melakukan hal yang luar biasa, tapi itu juga yang mereka katakan tentang MU, jadi dalam tiga bulan terakhir MU juga bermain baik," beber suksesor Alex Ferguson itu.

"Jadi itu keputusan yang sangat sulit," beber Moyes.

Arsenal Lebih Menjanjikan

dipermalukan everton, moyes prediksi mu gagal finis empat besar

Seperti MU, Arsenal juga masih menyisakan empat pertandingan lagi hingga akhir musim. Hanya saja, The Gunners sudah terhindar dari tim-tim besar. Berbeda dengan MU yang masih harus menjamu dua raksasa Premier League, Manchester City dan Chelsea.

Namun Moyes juga tidak terlalu yakin dengan Arsenal. Apalagi, The Gunners juga mengalami kekalahan di kandang saat menjamu Crystal Palace, Minggu (21/4/2019). The Gunners juga menurtu Moyes tampil buruk saat sebelumnya bertandang ke markas Everton.

"Tapi Arsenal, di mana pun posisinya saya pikir yang paling mungkin melakukannya."

Jadwal MU dan Arsenal

dipermalukan everton, moyes prediksi mu gagal finis empat besar

Jadwal Arsenal

25/4/2019: Wolverhampton vs Arsenal

28/4/2019: Leicester vs Arsenal

05/5/2019: Arsenal vs Brighton

12/5/2019: Burnley vs Arsenal

Jadwal Manchester United

28 April 2019: MU vs Manchester City

5 Mei 2019: MU vs Chelsea

12 Mei 2019: Huddersfield Town vs MU

12 Mei 2019: MU vs Cardiff City

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami