Fabregas: saya suka wasit Mateu Lahoz

Fabregas: saya suka wasit Mateu Lahoz
Cesc Fabregas saat mencetak gol kedua Barca dari titik putih (c) AFP
SEPAKBOLA | 25 November 2013 13:03 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Barcelona meneruskan tren positif mereka dengan mencatatkan kemenangan telak 4-0 atas Granada di Camp Nou akhir pekan lalu (23/11). Hasil tersebut membawa Barca semakin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 40 poin, hasil menyapu bersih 13 kemenangan dari 14 laga.

Meski demikian, sempat muncul tudingan miring terkait kemenangan Barca malam itu karena dua gol pertama mereka dicetak melalui titik putih. Penalti pertama diberikan oleh Wasit Antonio Mateu Lahoz setelah Dimitri Foulquier dianggap menjatuhkan Cesc Fabregas di kotak terlarang, sementara hukuman penalti kedua terjadi setelah Fran Rico mengganjal Andres Iniesta.

Fabregas menganggap bahwa tak ada yang aneh dalam keputusan pemberian dua penalti tersebut. Ia juga menyatakan bahwa Lahoz mampu mengkomunikasikan keputusan itu dengan para pemain di lapangan sehingga tidak muncul perdebatan lebih lanjut.

"Saya menyukai Lahoz karena ia sangat aktif berbicara. Ia tak ragu berdialog dengan pemain, sama seperti wasit-wasit di Liga inggris," ungkap pemain yang pernah merumput di Premier League bersama Arsenal tersebut.

"Tendangan penalti adalah pertaruhan. Iniesta mengambil yang pertama karena ia merasa percaya diri, sedangkan yang kedua saya mengajukan diri karena yakin bisa mencetak gol."

Fabregas memang menjadi salah satu pemain dengan performa paling menonjol dalam laga itu. Selain mencetak satu gol melalui titik putih, ia juga menyumbang satu assist bagi terciptanya gol penutup yang dicetak Pedro Rodriguez.(mrc/mri)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami